Beranda aneka Peringatan World Water Day, Satgas MCOU TNI Konga UNIFIL Ikut Berpartisipasi

Peringatan World Water Day, Satgas MCOU TNI Konga UNIFIL Ikut Berpartisipasi

103
0
Satgas MCOU TNI Konga UNIFIL Ikut Berpartisipasi
Satgas MCOU TNI Konga UNIFIL Ikut Berpartisipasi

SIAGAINDONESIA.COM Satgas Military Comunity Outreach Unit (MCOU) TNI Konga UNIFIL 2019 turut serta berpartisipasi dalam peringatan World Water Day (Hari Air Sedunia) yang diselenggarakan di Kota Tyre-Lebanon Selatan , beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Satgas MCOU TNI Konga UNIFIL 2019 yang dipimpin oleh Mayor Inf. Hirta Juni Ardiansyah dengan membuat Stand Pameran tentang Blue Line dan Blue Barrel. United Nation dalam peringatan World Water Day 2019 mengambil Tema “Leaving No One Behind “.

“Maksud dan tujuan kami adalah untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah mengenai Blue Line dan Blue Barrel untuk kepentingan misi perdamaian di Lebanon,”kata Mayor Inf Hirta Juni Adriansyah.

Lebih lanjut lagi kegiatan ini dibuka oleh Komandan Sektor West Brigadir Jenderal Diadato Abagnara bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat serta didukung oleh perusahaan multinasional Nestle ini bertujuan untuk memperingati serta menanamkan sejak dini kepada kurang lebih 1200 anak-anak sekolah yang hadir pada acara tersebut tentang pentingnya air untuk kehidupan.

Beberapa fakta yang ada dari United Nations (PBB) bahwa lebih dari 700 anak-anak di bawah usia 5 tahun meninggal dunia setiap hari karena diare yang diakibatkan tidak tersedianya air bersih dan sanitasi yang buruk dan 2,1 Milyar manusia hidup tanpa ketersediaan air bersih di rumah.

Diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya anak-anak sebagai generasi penerus dapat memiliki pemahaman tentang pentingnya air bersih serta pemahaman tentang keberadaan blue line dan blue barrel untuk perdamaian di [email protected]