Beranda News Kepala Kejari Sidoarjo, H Budi Handaka Meninggal Dunia

Kepala Kejari Sidoarjo, H Budi Handaka Meninggal Dunia

493
0
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo, H. Budi Handaka, (foto: istimewah)

SIAGAINDONESIA.COM Kabar duka datang dari lingkup Korps Adhyaksa Sidoarjo. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo, H. Budi Handaka telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Kamis, (12/4/2019) malam.

Dari data dihimpun Sicom, sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum H. Budi Handaka sempat dirawat di RSUD Sidoarjo. Orang pertama di Kejari Sidoarjo ini meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIB.

Sosok humanis yang berasal dari Gunung Kidul Yogyakarta ini menjabat sebagai Kajari Sidoarjo, sejak 23 Oktober 2017 lalu. Pria kelahiran Palembang, Provinsi Sumatera Selatan ini meninggalkan seorang istri, Etik Susanti dan tiga anak yakni, Kevin Adhiyaksa, Kaka Adhiyaksa dan Maharani Dewi Adhiyaksa.

Suasana Kantor Kejari Sidoarjo, Para Jaksa Dan Staff Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Jenazah Usai Disholatkan, (foto: Ad)

Rencananya, setelah jenazah dibawa ke Kantor Kejari Sidoarjo, pukul 07.00 WIB pagi tadi untuk disholati. Lalu jenazah diterbangkan ke Jakarta untuk disemayamkan.

Untuk diketahui, selama dibawah kepemimpinan almarhum, Kejari Sidoarjo meraih peringkat pertama dalam penanganan korupsi se-Indonesia. Bulan Februari 2019 kemarin, Kejari Sidoarjo mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Ady/red