Beranda aneka Antisipasi Kerawanan Pemilu 100 Personel Brimob Dikirim Ke Ngawi

Antisipasi Kerawanan Pemilu 100 Personel Brimob Dikirim Ke Ngawi

215
0

SIAGAINDONESIA.COM – Aparat kepolisian terus bermanuver dalam mengamankan Pemilu 2019 ini baik masa berakhirnya masa kampanye terbuka, masa tenang hingga pemungutan suara. Tercatat 100 personel Brimob Mabes Polri dikirim ke wilayah Ngawi, Jawa Timur untuk mengantisipasi kerawanan daerah setempat.

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu mengatakan, dalam mengamankan pesta demokrasi pihaknya di back up ratusan personel Brimob. Para personel ini akan ditugaskan/ditempatkan apabila terjadi peningkatan eskalasi di wilayah perbatasan.

“Mereka diterjunkan untuk menambah kekuatan apabila terjadi eskalasi yang meningkat diwilayah perbatasan. Ngawi ini kan wilayah yang berbatasan langsung antara Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Jum’at, (12/04/2019).

Untuk internal jajaran Polres Ngawi tandasnya, disiapkan 650 personel yang akan menjaga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang di 2.760 TPS. Namun dari pemantauan hingga kini Ngawi cukup aman.

Terkait hal tersebut, Polri menerjunkan 40.831 personel Brimob untuk memperketat pengamanan di hari pemungutan suara Pemilu 2019. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan puluhan ribu personel Brimob tersebut akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. (pr)