Beranda aneka Puspomal Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Puspomal Gelar Peringatan Isra Mi’raj

78
0
peringatan Isra’ Mi’raj.jpg di Makopuspomal
peringatan Isra’ Mi’raj.jpg di Makopuspomal

SIAGAINDONESIA.COM Suasana Mako Puspomal, sejak pagi hari berbeda dari hari-hari biasanya. Hari ini nampak Masjid An Nizam yang bernuansa biru dipenuhi dengan jamaah. Jamaah yang berasal dari personel militer, PNS dan masyarakat umum, Jum’at ( 12/4/19).

Hadir pula anak-anak yatim yang jumlahnya cukup banyak. Mereka, dengan saksama menyimak dan mengikuti tausiyah agama yang dibawakan oleh penceramah. Penceramah mengupas makna dan hikmah Isra Miraj.

Uraian hikmah Isra Mi’raj ini disampaikan oleh Perwira Rohani Islam Letkol Laut (KH) H. Harun Arrasyid, S.Ag. dengan tema : “Dengan Peringatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ’Alaihi Wa Sallam adalah salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati oleh umat Islam seluruh dunia, terutama di Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 27 Rajab, selain itu juga untuk menyemarakkan syiar Islam dalam memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Isra Mi’raj memberi pelajaran yang mendalam kepada kita, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan senantiasa hadir menyemangati siapapun yang sungguh-sungguh berjuang di jalan-nya, dengan ketulusan dan kesabaran,”urainya.

Danpuspomal menambahkan, tidak heran peristiwa besar ini dikenang sepanjang masa, dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan, namun yang terpenting dalam peristiwa Isra Mi’raj ini adalah perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Kita ketahui, ibadah sholat merupakan ibadah sentral dalam agama Islam, berbagai keutamaan terkandung dalam pelaksanaan sholat, di antara sholat dapat mendidik kita untuk disiplin dalam menghargai waktu, karena waktu sholat telah diatur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan sholat juga harus mengikuti putaran waktu yang telah ditentukan,”imbuh Danpuspomal.

Dalam rangkaian acara tersebut, Puspomal, melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan 30 anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang berada di seputaran [email protected]