Beranda aneka Masuk Masa Tenang Semua APK Dicopot

Masuk Masa Tenang Semua APK Dicopot

145
0

SIAGAINDONESIA.COM – Hari ini, Sabtu 13 April 2019 adalah masa kampanye hari terakhir. Setelah pukul 24.00 WIB atau memasuki Minggu, 14 April 2019, adalah masuk masa tenang yang akan berlangsung selama 3 hari. Yakni tanggal 14, 15, dan 16 April, yang merupakan masa larangan untuk berkampanye.

Memasuki masa tenang itu, segala jenis alat peraga kampanye (APK) harus diturunkan. Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi Abjudin Widiyas Nursanto, pihaknya bersama jajaran terkait mulai tengah malam nanti akan membersikan semua APK.

Pada prinsipnya, Bawaslu akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk membersikan APK di seluruh wilayah Ngawi. Sebelum melakukan sapu bersih APK, terlebih dahulu Banwaslu mengimbau seluruh peserta pemilu dan peserta kampanye untuk menurunkan atau mecabut sendiri APK miliknya sebelum masa tenang.

“Pada masa tenang tidak boleh ada lagi APK yang terpasang. Maka dari itu kami mohon bagi peserta kampanye silahkan mencopot sendiri,” ujar Abjudin, Sabtu, (13/04/2019).

Ketika ditanyakan terkait adanya kemungkinan APK yang akan kembali dipasang setelah ditertibkan, kata Abjudin, melalui Panwascam akan segera menindak keras. Baik teguran maupun sangsi lainya sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami akan menegur peserta pemilu jika tetap memasang APK di masa tenang. Kami imbau kepada peserta pilkada, partai politik dan tim kampanye bersama-sama untuk menertibkan APK,” katanya. (pr)