Beranda Politik Pendukung Paslon 01 Penuhi GBK

Pendukung Paslon 01 Penuhi GBK

69
0
Ribuan masa padati GBK. Photo Barley
Ribuan masa padati GBK. Photo Barley

SIAGAINDONESIA.COM – Kampanye terbuka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Dipenuhi pendukung paslon 01, Sabtu (13/4/2019).

Tidak hanya di tribun, lapangan sepakbola Stadion GBK juga sudah dijejali oleh massa. Mayoritas mereka mengenakan pakaian putih-putih. Para pendukung paslon 01 tampak mengisi setiap titik di Lapangan. Di satu titik, tampak mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga menghadiri kampanye Jokowi-Ma’ruf.

Dalam kampanye ini, sejumlah musisi turut meramaikan kampanye. Seperti Slank, Glenn, Tompi, Addie MS dan kurang lebih 500 musisi lainnya. Gelaran musik disuguhkan di panggung utama.

Selama pertunjukan musik panitia juga menyemprotkan air ke massa agar mereka tidak kepanasan.

Meskipun diguyuri air, namun para pendukung justru merasa semakin senang. Sambil berjoget menikmati musik, mereka juga ‘basah-basahan’ dengan semprotan air tersebut.

Kampanye akbar rencananya akan dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi dan Ma’ruf dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Selain dihadiri ratusan artis ibukota tersebut, sejumlah pimpinan partai politik juga tampak hadir meramaikan kampanye puncak Pilpres 2019.

Sementara itu, di luar arena stadion, terdapat puluhan stand makanan, juga tersedia fasilitas mushola untuk beribadah. Pihak panitia juga menyediakan ratusan air mineral yang dibagikan gratis pada para pendukung yang datang. Karena puluhan ribu pendukung Jokowi juga padati Jalan MH Thamrin hingga Gatot Subroto.

Massa yang memadati GBK terlihat mereka memakai atribut lengkap Jokowi-Ma’ruf ataupun partai pendukung lainnya. Mereka kerap berjoget dan terhibur oleh lagu yang diputar panitia acara.

Beberapa kali panitia memutar lagu andalan kampanye Jokowi, yaitu ‘Jokowi Gaspol’. Terakhir, massa kampanye dihibur dengan lagu ‘Bendera’. Satu stadion bernyanyi dan bergembira bersama.

Sejumlah elemen masyarakat ikut meramaikan Konser Merah Putih yang juga kampanye akbar dari pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mobil yang membawa Jokowi beserta rombongan pengawalnya langsung menuju ke Pintu I SUGBK sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah Jokowi tiba, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyusul hadir di stadion. Kemudian hadir pula istri Jokowi, Iriana, dan KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

Orasi petahana nomor urut 01 Joko Widodo menjadi puncak dari kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 itu, sebelum memasuki masa tenang dan hari pemungutan suara (Pemilu) serentak pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Barly