Beranda aneka Bawaslu Ngawi Antisipasi Pengerahan Massa Di Waktu Tenang

Bawaslu Ngawi Antisipasi Pengerahan Massa Di Waktu Tenang

86
0

SIAGAINDONESIA.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi di massa tenang kali ini mengantisipasi adanya pengerahan massa yang bisa berindikasi pada ajakan kampanye. Ada beberapa kegiatan yang rentan terjadi pelanggaran kampanye dan berujung pada pelanggaran Pemilu.

“Di waktu tenang jangan sampai terjadi pengerahan massa yang nantinya berpotensi kampanye. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk tidak melanggar aturan mainya,” terang Abjudin Widiyas Nursanto Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi, Senin, (15/04/2019).

Jelasnya, sejak kemarin Bawaslu sudah melakukan patroli penurunan alat peraga kampanye (APK). Di masa tenang ini, selain pengerahan massa, Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu) juga antisipasi adanya politik uang baik oleh simpatisan maupun caleg dari rumah ke rumah.

“Diminta kesadaranya kepada caleg atau pihak yang terlibat dalam pemilu ini bermain sportif. Berikan pendidikan demokrasi yang santun dengan tidak money politik,” ulasnya.

Sementara dari pantauan, di massa tenang terlihat dibeberapa titik sudah bersih dari APK. Hal ini mengisyaratkan Bawaslu Kabupaten Ngawi terus sinergis melakukan pemantauan APK di massa tenang sebelum coblosan. (pr)