Beranda Headline H-2 Pencoblosan, Sejumlah APK Masih Belum Ditertibkan

H-2 Pencoblosan, Sejumlah APK Masih Belum Ditertibkan

44
0

SIAGAINDONESIA COM Memasuki hari kedua masa tenang Pemilu 2019, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kebomas Kabupaten Gresik. Melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang disejumlah lokasi.

Ketua Panwascam Gresik, Sugiono menyatakan, pembersihan APK Pemilu diwilayah Kabupaten Gresik sejak kemarin hingga saat ini terus dilakukan pihaknya. “Sejak diberlakukannya masa tenang Pemilu, kami sudah mulai melakukan pembersihan APK. Baik itu gambar Capres-Cawapres maupun gambar Caleg,” ujarnya, Minggu (15/4/2019).

“Pembersihan APK kami optimalkan hari bisa terselesaikan secara menyeluruh, baik yang ada dijalan utama hingga kepelosok-plosok titik yang terdapat gambar APK,” tuturnya.

“Untuk memaksimalkan pelaksanaan penertiban APK ini, kami juga libatkan aparat kepolisian maupun satpol PP. Agar selama tugas ini dilakukan, tidak ada pihak-pihak yang menghalangi,” tegasnya.

Di tambahkan Sugiono, pihaknya juga meminta masyarakat yang mengetahui adanya APK yang belum dibersihkan. Agar melapor ke Panwascam atau ke petugas pengawas diwilayahnya.

“Jika warga ada gambar APK belum dicopot, kami mohon melapor ke kami untuk ditindaklanjuti. Sebab, informasi warga sangat kami butuhkan untuk mencegah masih adanya APK yang terpasang saat pencoblosan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Pantauan Siagaindonesia.com dilapangan, sejumlah APK peserta pemilu 2019 yang belum ditertibkan. Seperti, yang ada kawasan Jalan dr Soetomo, Jalan Usman Sadar hingga di kawasan Jalan MH Thamrin Gresik. Zer