Beranda Headline 7.308 Linmas Gresik Dikerahkan Untuk Jaga TPS

7.308 Linmas Gresik Dikerahkan Untuk Jaga TPS

19
0
SIAGAINDONESIA.COM Sebanyak 5.524 Personil gabungan TNI, Polri dan Linmas pada H-1 jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Gresik melakukan pergeseran anggota untuk mengamankan tempat pemunggutan suara (TPS) yang ada diwilayah Kabupaten Gresik.
Pergeseran personil, menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilpres maupun Pileg yang akan berlangsung pada 17 April 2019 berjalan aman dan lancar.
“Ada 660 personil Polri yang telah dipersiapkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilu, di tambah 2.654 personil yang ditempatkan (pam) di 2.210 TPS yang ada diwilayah Kabupaten Gresik,” ujarnya, Selasa (16/4/2019).
Pam TPS ini, kami kepolisian juga dibackup oleh anggota TNI AD maupun AL yang menyiapkan 160 personil marinir, 20 personil paskhas. Serta, anggota Linmas sebanyak 7.308 orang,” tuturnya.
Di tambahkan Wahyu, pihaknya tidak hanya fokus pada pengamanan di TPS. Tetapi juga cipta kondisi, untuk mengantisipasi timbulnya kegiatan politik uang (money politik) yang biasa terjadi saat perhelatan Pemilu.
“Dengan pergeseran personil gabungan TNI, Polri dan elemen masyarakat untuk mengamankan pemilu ini. Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan itu, berlangsung dengan damai aman dan nyaman (kondusif) seperti harapan kita semua,” tukasnya.
“Kepada masyarakat kami juga menghimbau, agar bisa menjaga kondusifitas lingkungannya selama pelaksanaan hingga selesainya Pemilu,” tandasnya.
Sebagai tambahan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Gresik sebanyak 900.962 orang. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 2.210 titik dan tersebar di 356 Desa/Kelurahan di 18 Kecamatan. Zer