Beranda aneka Mas Ali Blangkon / Santri Nusantara : Malam Hari ‘H’ Coblosan Gelar...

Mas Ali Blangkon / Santri Nusantara : Malam Hari ‘H’ Coblosan Gelar Mujahadah Sudahi Perang Pemikiran

317
0

SIAGAINDONESIA.COM – Sudah jamak atau biasa yang terjadi setiap malam hari ‘H’ coblosan apalagi seperti Pemilu 2019 ini sebagai moment yang menegangkan terlebih dalam diri seorang calon legislatif (caleg). Namun lain bagi Mas Ali Blangkon sapaan akrab Ali Muhtar seorang caleg Partai Gerindra untuk DPRD Kabupaten Ngawi dari daerah pemilihan 2 (Karangjati, Bringin, Pangkur, Kwadungan, Padas) lebih memilih bermujahadah / Ngalap Barokahing Alqur’an.

“Malam ini kami sekeluarga memilih bermujahadah menggelar doa kepada Allah SWT. Agar semua yang kami inginkan dikabulkan termasuk kerukunan umat,” terang Ali Muhtar, Selasa, (16/04/2019).

Dalam mujahadah yang digelar kata Mas Ali Blangkon, diisi dengan Khotmil Qur’an menghadirkan 5 Hafidz. Hal itu ditujukan, sebagai penghormatan kepada Rosululloh SAW dan sekaligus merupakan do’a permohonan kepada Allah SWT, bagi diri pribadi dan keluarga, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia.

Dan terpenting bagi Mas Ali Blangkon menjadi pengurus Wakil Ketua I Ansor Cabang Ngawi dengan mujahadah, bangsa dan negara tidak terbelah hanya beda pandangan politik maupun keterlibatan politik itu sendiri. Selain itu doa digelar agar pesta demokrasi menghasilkan pemimpin yang amanah sesuai kehendak umat.

“Dalam sepuluh hari terakhir beragam intrik politik dilakukan tentu saling gontok saling sikut dan situasinya memanas. Namun apapun itu semuanya anak bangsa mari jaga kedaulatan NKRI, jaga kerukunan dan kembali pada khitah yang sebenarnya ber-bhineka tunggal ika,” ulasnya.

Sekali lagi Mas Ali Blangkon mengingatkan, beda cara pandang bukan jurang pemisah dan bukan sekat. Dalam tatanan di alam demokrasi sangat wajar jika beda pilihan. Akan tetapi lebih baik memilih sesuai hati nurani tanpa meninggalkan tali silaturahmi antara satu sama lainya. Lebih lagi sesama muslim. (pr)