Beranda Headline Mengejutkan, Dari 5 Hanya 2 Surat Suara Dicoblos Alasanya Jelas

Mengejutkan, Dari 5 Hanya 2 Surat Suara Dicoblos Alasanya Jelas

256
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pemungutan suara Pemilu 2019 kali ini terdapat dinamika politik tersendiri bagi pemilihnya. Dengan alasan mendasar pemilih pun cerdas menentukan sikapnya. Terbukti dari sebagian pemilih ketika di TPS hanya 2 surat suara yang di coblos dari 5 surat suara yang diberikan oleh KPPS.

Mereka hanya mencoblos surat suara DPRD Kabupaten warna hijau dan surat suara warna abu-abu untuk Pilpres. Sedangkan 3 surat suara lainya, seperti DPRI RI, DPD dan DPRD Propinsi dibiarkan terlipat sebagaimana sebelumnya. Sikap seperti itu justru dilakukan oleh pemilih yang mengikuti perkembangan politik nasional.

“Ndaklah saya cuma nyoblos dua surat suara pilpres sama wakil rakyat kabupaten itu saja lainya tidak. Memang sengaja tidak saya buka ketiga surat suara itu,” terang Anang nama samaran dari salah satu pemilih asal Ngawi, Jawa Timur, Rabu, (17/04/2019).

Beber Anang, dirinya merasa tidak simpati terhadap calon legislatif (caleg) dari DPRD Propinsi maupun DPR RI demikian juga calon DPD. Alasanya, selain tidak dikenal mereka tidak pernah turun ke bawah yakni masyarakat sewaktu masa kampanye.

“Saya kira aspirasi masyarakat yang lebih tahu lebih dulu itu kan caleg kabupaten. Mana ada pusat sedangkan untuk surat suara pilpres harus dicoblos karena terkait langsung kebijakan nasional dan capresnya sering terlihat di media,” tuntasnya. (pr)