Beranda Headline Duh Di Ngawi, Surat Suara DPRD Kabupaten Tertukar Dengan Pacitan

Duh Di Ngawi, Surat Suara DPRD Kabupaten Tertukar Dengan Pacitan

2006
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Ngawi, Jawa Timur diwarnai tertukarnya surat suara. Tertukarnya surat suara tersebut terjadi di TPS 03 masuk Dusun Pendem, Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi Kota.

Surat suara yang tertukar itu seharusnya DPRD Kabupaten Ngawi Dapil 1 (Ngawi, Pitu, Kasreman) namun yang ada surat suara DPRD Kabupaten Pacitan Dapil 6. Sesuai keterangan Supono Ketua KPPS 03 tertukarnya surat suara baru diketahui petugas sekitar pukul 09.00 WIB ketika mau di stempel.

“Diketahui pada saat petugas KPPS hendak menyetempel terhadap surat suara itu. Beruntung belum sampai ditangan pemilih di bilik TPS,” ungkap Supono, Rabu, (17/04/2019).

Jelasnya, ada 8 lembar surat suara yang tertukar dari 1 bendel surat suara yang berisi 25 lembar. Dengan kejadian itu pihaknya sudah melaporkan ke KPU Kabupaten Ngawi untuk diganti. Hanya saja sampai pukul 11.300 WIB surat suara yang tertukar belum mendapatkan gantinya.

“Katanya tadi akan diatasi sama PPS memang dari KPU belum dikirim ke sini. Meski tertukar saya kira kebutuhan surat suara tercukupi sesuai jumlah DPT sebanyak 233 pemilih,” tuntas Supono. (pr)