Beranda Headline Di TPS Kanang Mencoblos Prabowo Dapat Suara Kurang Dari Separuh

Di TPS Kanang Mencoblos Prabowo Dapat Suara Kurang Dari Separuh

472
0

SIAGAINDONESIA.COM – Untuk penghitungan suara Pemilu 2019 khususnya pemilihan presiden (pilpres) di beberapa TPS di Ngawi, Jawa Timur yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB hasilnya langsung diketahui.

Seperti di TPS 06 masuk Kelurahan Margomulyo, Kota Ngawi tempatnya Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang mencoblos hasil suara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno hanya 62 suara dari 212 pemilih yang hadir.

Sedangkan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mendapat hasil gemuk 150 suara. Sedangkan di beberapa TPS lainya yang menyebar dibeberapa lokasi wilayah Ngawi suara Jokowi – Ma’ruf Amin mendominasi perolehan sesuai data yang ditulis di C1 Plano PPWP.

Misalkan di TPS 01 yang berada di Desa/Kecamatan Karangjati tercatat Jokowi – Ma’ruf Amin memperoleh 192 suara. Perolehan suara itu terpaut jauh dengan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang hanya mendapatkan 45 suara.

“Siapapun yang terbanyak mendapatkan suara pada pilpres ini bisa menjaga amanah yang diberikan oleh pemilih dalam hal ini warga masyarakat,” terang Kanang, Rabu, (17/04/2019).

Dengan perolehan suara mutlak pada capres nomor urut 01 tersebut bagi Ngawi sebagai hal yang wajar. Mengingat daerah ini cukup dikenal sebagai kandangnya banteng di Jawa Timur. Apalagi Ngawi yang menjadi etalasenya Jawa Timur dari sisi ujung barat hubungan antara nasionalis agamis cukup tertata dan dibangun secara apik. (pr)