Beranda News Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2019 Di Gresik Kondusif, Bupati Bersama Forkopimda Sidak TPS

Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2019 Di Gresik Kondusif, Bupati Bersama Forkopimda Sidak TPS

100
0

SIAGAINDONESIA.COM Usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati (Wabup) Mohammad Qosim melakukan sidak ke sejumlah TPS. Untuk memastikan pelaksanaan Pemllu 2019, berlangsung dengan kondusif.

Dalam kegiatan itu, turut serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Seperti, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko serta Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika.

“Pada sidak pertama kami di TPS 25, yang ada di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas tingkat partisipasi warga masyarakat cukup antusias. Sebab, waktu kami datang sekitar pukul 10.00 WIB sudah hampir 60 persen warga yang sudah menyalurkan hak pilihnya,” ujar Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Rabu (17/4/2019).

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, lanjut Bupati berharap tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Gresik di Pemilu 2019 ini target partisipasi sebesar 77,5 persen bisa tercapai. “Jika melihat tingkat kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2019 ini ditargetkan 77,5%, dan InshaAllah dapat tercapai,” tuturnya.

“Tidak hanya tingkat partisipasi yang meningkat, kami juga optimis bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Gresik. Bisa berjalan aman dan kondusif, sebab jajaran TNI-Polri tampak siap siaga untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini,” tegasnya.

Di tambahkan Bupati, bahwa selama proses pemilu jajaran TNI-Polri sudah baik dalam bersinergi. Dimulai dari persiapan pelaksanaan Pemilu dengan adanya apel dan simulasi menghadapi gangguan pemilu. “Saya melihat sinergitas TNI-Polri juga cukup baik dan kami optimis, pelaksanaan Pesta demikrasi Pemilu 2019 di Gresik ini akan berjalan aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

“Selain sinergitas TNI-Polri, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat. Agar turut serta, dalam menjaga kondusifitas jalannya pesta demokrasi di Kabuaten Gresik ini. Jangan muda terprovokasi, untuk diadu domba hanya karena beda pilihan,” imbaunya.

“Marilah secara bersama-sama kita ikut mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Gresik ini. Jangan sampai dinodai dengan perilaku-perilaku yang dapat menimbulkan kontijensi ssehingga merugikan semua pihak,” tandasnya.

Selain mendatangi TPS 25 Desa Randuagung, Bupati dan Wabup bersama Forkopimda Gresik. Juga melakukan sidak pemilu 2019 ke TPS 19 yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Desa Banjarsari Kecamatan Cerme dan ke TPS 4 Desa Tlogopatut, Kecamatan Gresik. Zer