Beranda alutsista Lanud Sdm Gelar Upacara Bendera, Danlanud Sdm Beri Apresiasi Kepada Anggota Lanud...

Lanud Sdm Gelar Upacara Bendera, Danlanud Sdm Beri Apresiasi Kepada Anggota Lanud Sdm

22
0
Danlanud Sdm saaat mebecakan amanat Panglima TNI
Danlanud Sdm saaat mebecakan amanat Panglima TNI

SIAGAINDONESIA.COM Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Demikian perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip dalam amanatnya yang disampaikan oleh komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala saat upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (18/4/19).

Dalam amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan, bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan Negara Indonesia. Pemilihanumum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten /kota. Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh Prajuritdan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

“Oleh karena itu saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas.Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,”jelasnya.

Ia mengatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. “Sudah tentu tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai,” pinta panglima TNI.

Panglima juga memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat,”tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI bahwa rangkaian pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan.

“Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran sertaTNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI.Oleh karena itu saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera komandan Lanud Suryadarma memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma yang telah memberikan beberapa prestasi diantaranya sebagai juara pertama lomba karya tulis terbaik bidang “Keselamatan Terbang dan Kerja” katagori Lanud Tipe A, kemudian juara kedua lomba satuan dalam biodang Lambangja , dan juara kedua bidang kebersihan tingkat Kabupaten Subang.

Pada kesempatan itu juga komandan Lanud Suryadarma menyerahkan Piagam Penghargaan juara pertama lomba karya tulis terbaik bidang “Keselamatan Terbang dan Kerja” katagori Lanud Tipe A dari kepala Staf Angkatan Udara kepada Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Aras yang didampingi oleh Kalambangja Lanud Suryadarma Letkol Pnb Luki Indrawan dan Kasi Opslat Disops Lanud Suryadarma Mayor Pnb Taufiq Agus Hidayat.

Upacara bendera yang diikuti oleh segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek, wingdikkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta para siswa SMK Angkasa Kalijati ini juga dihadiri oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Arasjdan Para pejabat dari Lanud Suryadarma, wingdiktek dan [email protected]