Beranda Headline PKB-Golkar Saling Klaim Memenangkan Suara Terbanyak Pemilu 2019

PKB-Golkar Saling Klaim Memenangkan Suara Terbanyak Pemilu 2019

131
0

SIAGAINDONESIA.COM Partai politik (parpol) yang berhasil meraih suara terbanyak, dalam pemunggutan suara pada pemilu serentak pada 17 April 2019 di Kabupaten Gresik belum bisa dipastikan. Sebab, belum keseluruhan datanya masuk direkapitulasi KPU setempat.

Bahkan, tiga parpol besar yang digadang-gadang bakal menjadi peraih suara terbesar. Seperti, Golkar, PKB dan Gerindra, tidak ingin berspekulasi dan mendahului penghitungan KPU.

Ketua DPC PKB Gresik Muhammad Qosim mengatakan bahwa pihaknya masih mengumpulkan data riil timnya yang diterjunkan kelapangan sebagai saksi pemunggutan suara ditiap TPS.

“Kami saat ini masih mengumpulkan data, tapi kami optimis akan bisa meraih kursi lebih dari apa yang kami targetkan. Jika pada pemilu 2014 kita meraih 9 kursi, di pemilu 2019 kami akan bisa dapat 14 kursi. Itu berdasarkan hitungan sementara, dari data yang kami miliki,” tegas, Wakil Bupati (Wabup) Gresik ini kepada Siagaindonesia.com, Jumat (19/4/2019).

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim, jika parpol yang dipimpinnya masih update data. “Hingga saat ini, kami belum memiliki data riil, perolehan suara partai. Sebab, banyak petugas PPS dan saksi yang kurang cekatan dalam memberikan laporan data,” ujarnya.

“Faktor lain, yang membuat kami belum mengantongi hasil rekapitulasi riil. Karena data kita via elektronik trouble, sehingga data-data yang masuk dari para saksi juga terkendala,” tuturnya.

“Namun, kami optimis akan kembali memenangkan Pileg kali ini. Insya Allah 11 kursi yang kita peroleh di pemilu 2014 bisa bertambah. Sebab, dari laporan sejumlah caleg di 8 Dapil yang telah masuk datanya. Golkar Gresik, akan kembali menang dengan perolehan antara 12 kursi,” klaimnya.

Berbeda dengan Partai Golkar dan PKB yang optimis menang, Partai Gerindra Kabupaten Gresik justru tampaknya masih pasif dan enggan berkomentar banyak. “Tenang mas,” ucap, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik Asluchul Alif dengan singkat saat ditanya perolehan suara partainya.

Sementara, Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, juga mengaku pihaknya belum mendapatkan data riil hasil Pileg 2019. “Data resmi untuk suara Pileg 2019, belum masuk secara utuh. Jadi kami belum tau, parpol apa yang menjadi pemilik suara terbanyak,” tandasnya. Zer