Beranda News PDIP Makin ‘Moncer’ Di Prediksi Kuasai Kursi Dewan Ngawi

PDIP Makin ‘Moncer’ Di Prediksi Kuasai Kursi Dewan Ngawi

1089
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pemilu 2019 kali ini sebagai catatan luar biasa bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam berkompetisi berebut kursi dewan. Meskipun data tabulasi sementara dari internal DPC PDI Kabupaten Ngawi diprediksi bakal menguasai kursi di lembaga legislatif daerah setempat.

Dari catatan sementara disebutkan, Kabupaten Ngawi yang terbagi atas 6 Daerah Pemilihan (Dapil) partai berlogo banteng moncong putih ini sukses merebut kursi. Diprediksi berhasil merebut 20 kursi dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Ngawi.

Diketahui, untuk Dapil 1 mendapat 2 kursi, Dapil 2 dipastikan 4 kursi, Dapil 3 mendapat 2 kursi, Dapil 4 mengantongi 3 kursi, Dapil 5 mendulang 3 kursi dan Dapil 6 mendapat 6 kursi.

Kalau toh hasil sementara internal DPC PDIP tersebut sesuai real count KPU, dipastikan menambah jumlah kursi secara keseluruhan dari hasil pemilu sebelumnya (Pemilu 2014-red) yakni 15 kursi. Namun Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi belum memastikan data yang beredar.

“Kita belum bisa memastikan data itu. Soalnya form C1 belum seluruhnya terkumpul dari TPS kalau prediksi mungkin hasilnya tidak jauh dari real count,” terangnya, Jum’at, (19/04/2019).

Sementara data yang berhasil dikumpulkan dari internal media diketahui, dari 6 Dapil yang cukup signifikan mengalami kenaikan suara/kursi secara drastis ada di Dapil 6 (Paron, Kedunggalar). Sesuai metode konversi suara sainte lague, PDIP di dapil ini mendapat 52.978 suara.

Dengan angka itu jika dihitung dengan metode diatas untuk Dapil 6 paling tidak PDIP mendapat 6 kursi dari 9 alokasi kursi. Sedangkan perolehan kursi secara individu/by name didapat Dwi Rianto Jatmiko tercatat mendapat 18.422 suara. (pr)