Beranda Headline Ngawi Kandangnya Banteng, Jokowi Dan PDIP Menang Mutlak Apa Alasan Terkuat

Ngawi Kandangnya Banteng, Jokowi Dan PDIP Menang Mutlak Apa Alasan Terkuat

298
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pada pesta demokrasi Pemilu 2019 suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) wilayah Ngawi, Jawa Timur masih mencatatkan diri sebagai partai terkuat. Menyusul dari rekapitulasi internal partai bergambar banteng moncong putih merebut separuh kursi dari total kursi wakil rakyat daerah setempat.

Data tabulasi sementara hasil input C1 bisa ditebak mengantongi 20 kursi dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Ngawi dengan hasil diatas 145 ribu suara. Dengan perolehan kursi itu, PDIP menambah 5 kursi dari 15 kursi sesuai perolehan Pemilu 2014 lalu mendapat 118.843 suara.

Seperti diketahui, kantong suara PDIP di daerah yang dikenal sebagai penghasil tempe keripik ini berada di Dapil 6 (Paron, Kedunggalar). Dengan alokasi 9 kursi di dapil panas tersebut PDIP mampu merebut 6 kursi. Di wilayah ini secara keseluruhan/total antara suara partai plus by name mencapai 52.978 suara.

Para caleg yang dipastikan aman menduduki kursi antara lain Dwi Rianto Jatmiko sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi mendapat 18.422 suara, Wiwik Hariyanti 5.740 suara, Soeradji 5.710 suara, Sigit Sudaryadi 5.446 suara, Bambang Sri Saloko 4.883 suara dan Andri Ragil 3.844 suara.

Kemenangan PDIP juga berpengaruh signifikan terhadap perolehan suara yang didapat capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Ngawi. Tercatat hasil perolehan sementara capres nomor urut 01 tersebut mendapat 78,47 persen suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 21,53 persen suara.

Angka diatas dari jumlah DPT 705.092 pemilih dan suara masuk baru mencapai 95 persen terhitung pada Kamis kemarin, (18/04/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Terkait hasil pemungutan suara hingga saat ini pihak DPC PDIP Kabupaten Ngawi enggan berkomentar banyak dengan alasan C1 belum clear.

“Tunggu saja biar semuanya beres. Kalau kita beberkan ditakutkan tidak valid dan ada perubahanya. Lebih baik menunggu hasil hitung KPU secara resmi saja ya,” terang Dwi Rianto Jatmiko/Antok Ketua DPC Kabupaten Ngawi, Jum’at, (19/04/2019).

Menyinggung soal kemenangan partai plus capres beber Antok, secara internal mesin partai sampai tingkatan bawah khususnya PAC hingga ranting bekerja maksimal. Termasuk komunikasi terhadap partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin tertata dengan baik.

“Secara internal kemenangan ini lantaran semua bekerja maksimal. Termasuk komunikasi kita terhadap partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (pr)