Beranda aneka Kapolres Ngawi Tegaskan Rekap Surat Suara PPK Dikawal 570 Personel Bersenjata

Kapolres Ngawi Tegaskan Rekap Surat Suara PPK Dikawal 570 Personel Bersenjata

127
0

SIAGAINDONESIA.COM – Tahapan Pencoblosan Pemilu 2019 telah usai diselenggarakan, pengamanan pendistribusian logistik Pemilu dari PPS ke PPK pun terus berjalan.

Terkait itu, untuk memastikan keamanan logistik surat suara Polres Ngawi dan jajaran bersama TNI maupun Panwascam melakukan pengamanan. Seperti rekapitulasi suara di PPK tercatat internal kepolisian menerjunkan 570 personel bersenjata lengkap.

“Sejak kemarin hingga hari ini kita terjunkan 30 petugas kepolisian bersenjata di tingkat PPK dari 19 kecamatan. Pengamanan itu sebagai upaya menjaga kondusifitas pada rekapitulasi surat suara,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (20/04/2019).

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan full time 24 jam sampai surat suara maupun logistik lainya sampai di KPU dari PPK. Secara umum diakui AKBP MB. Pranatal Hutajulu, situasi keamanan pasca pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019 keamanan cukup terkendali.

“Sejak awal kita pantau terus dan berkomunikasi dengan lintas stakeholder baik menjelang maupun sesudah coblosan. Dan terbukti di Ngawi cukup aman berjalan tertib sesuai yang diharapkan bersama,” ulasnya.

Tambahnya, dalam mengamankan pesta demokrasi pihaknya di back up 100 personel Brimob. Para personel ini ditugaskan/ditempatkan apabila terjadi peningkatan eskalasi di wilayah perbatasan.

“Mereka diterjunkan untuk menambah kekuatan apabila terjadi eskalasi yang meningkat diwilayah perbatasan. Tetapi hingga saat ini semuanya berjalan tidak ada gesekan antar pendukung capres maupun caleg,” pungkasnya. (pr)