Beranda Headline Wajah Baru Diprediksi Bakal Mewarnai Kursi DPRD Gresik Periode 2019-2024

Wajah Baru Diprediksi Bakal Mewarnai Kursi DPRD Gresik Periode 2019-2024

1079
0
SIAGAINDONESIA.COM Menilik pada hasil perolehan suara pemilu 2019, yang telah dikantongi sejumlah partai politik (Parpol). Diprediksi, bakal muncul banyak wajah baru orang yang akan duduk dikursi DPRD Gresik.
Pasalnya, dari 8 daerah pilihan (Dapil) yang ada diwilayah Kabupaten Gresik. Tidak semua calon legislatif (caleg) incumbent, kembali terpilih dalam kontestasi 5 tahunan itu.
“Kalau hitungan-hitungan internal kami, ada sejumlah anggota DPRD Gresik incumbent yang gagal untuk kembali menduduki kursi parlemen,” kata Ketua DPD Partai Golkar Gresik Akhmad Nurhamim kepada Siagaindonesia.com, Minggu (21/4/2019).
“Tapi khusus incumbent partai Golkar yang berjumlah 8 orang, semuanya kami pastikan lolos. Karena, suara yang diperoleh telah mencukupi ambang batas ketentuan bagi calon anggota parlemen. Tetapi kami juga pastikan, akan ada tambahan 3-4 wajah baru,” ujarnya.
Di tambahkan Nurhamim, prediksi akan banyak muncul wajah baru dikursi DPRD Gresik itu. Sebab, perolehan suara partai peserta pemilu 2019 ada perubahan yang cukup signifikan.
“Partai yang pada pemilu 2014 lalu, mendapat kursi sedikit maupun yang banyak. Di pemilu 2019 akan ada perolehan suara, yang dulu kursinya banyak bisa berkurang dan yang dulunya dapat kursi sedikit bisa bertambah banyak,” tuturnya.
Saat ditanya partai mana saja yang akan meningkat maupun menurun suaranya, ia enggan mengungkapkan. “Saya ngak enak kalau menyebut nama parpolnya, ini kan cuma prediksi. Bisa benar dan bisa juga salah,” pungakasnya. Zer