Beranda aneka Polres Ngawi Terjunkan Dokkes Pantau Kesehatan Personel Pengamanan Di PPK

Polres Ngawi Terjunkan Dokkes Pantau Kesehatan Personel Pengamanan Di PPK

65
0

SIAGAINDONESIA.COM – Kepolisian Resort (Polres) Ngawi, menerjunkan tim kesehatan untuk memastikan para personel yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 terjaga kondisinya dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Melalui dokkes kita pantau seluruh personel kepolisian, KPPS maupun petugas yang terlibat dalam pemilu ini jangan sampai jatuh sakit. Maka kita periksa kesehatanya dan diberikan vitamin,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Selasa, (23/04/2019).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, para anggota yang ditugaskan untuk menjaga rekapitulasi surat suara di 19 PPK/kecamatan. Hal itu dilakukan untuk mengurangi resiko menurunya kesehatan tubuh para petugas yang berjaga full time.

“Sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek kesehatan lainya. Mengingat semua petugas yang berjaga baik di PPK maupun KPU non stop,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut AKBP MB. Pranatal Hutajulu pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal itu sangat penting.

Mengingat ada beberapa kejadian yang membuat petugas jatuh sakit dan meninggal pada pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019, karena berbagai faktor penyebab. (pr)