Beranda News Dituntut JPU 18 Bulan Penjara, Dhani Minta Waktu 2 Minggu Siapkan Pledoi

Dituntut JPU 18 Bulan Penjara, Dhani Minta Waktu 2 Minggu Siapkan Pledoi

5
0
Ahmad Dhani Saat Jalani Persidangan, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Tiga orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim yang menangani kasus pencemaran nama baik ucapan ‘idiot’ menuntut terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) dengan hukuman selama 1 tahun 6 bulan penjara, Selasa (23/4/2019).

Sidang dengan beragendakan tuntutan ini digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, dipimpin oleh Majelis Hakim R. Anton Widyopriyono. Amar tuntutan dibacakan secara bergantian. Sidang dibuka Majelis Hakim sekitar pukul 14.30 WIB.

Sesuai perbuatan terdakwa Ahmad Dhani yang tertuang dalam Pasal 45 ayat 3 Jouncto ayat 27 ayat 3 Undang-Undang RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Maka kami Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa Ahmad Dhani dengan hukuman selama 1 tahun 6 bulan penjara,” bunyi amar tuntutan saat dibacakan JPU.

Disebutkan JPU Rachmat Hari Basuki, ada dua hal sebagai pertimbangan. Diantaranya hal yang memberatkan terdakwa, karena Ahmad Dhani tidak merasa bersalah dan tidak menyesali perbuatannya.

“Untuk hal yang meringankan terdakwa adalah hanyalah Dhani yang bersikap sopan selama persidangan,” kata JPU Hari Basuki, (23/4).

Selanjutnya Majelis Hakim R. Anton memberi kesempatan Ahmad Dhani untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Suami Mulan Jameela meminta waktu, jika dirinya akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi.

“Kami mengajukan nota pembelaan atau pledoi dan meminta waktu selama 2 minggu,” kata pentolan Dewa19 itu kepada majelis hakim.

Setelah mengabulkan permintaan Dhani, Hakim R. Anton lantas menutup persidangan dan akan kembali dilanjutkan pada 7 Mei mendatang. Ady