Beranda aneka Mengenang Pendiri IDJS Surabaya 30 DJ Siap Tampil Malam Ini

Mengenang Pendiri IDJS Surabaya 30 DJ Siap Tampil Malam Ini

84
0
Mengenang Pendiri IDJS Surabaya 30 DJ Siap Tampil Malam Ini

SIAGAINDONESIA.COM – Tahun ini Indonesia Disc Jockey School (IDJS) akan menyelenggarakan malam reunian bagi para DJ kawakan berbagai daerah di Indonesia untuk mengenang almarhum DJ senior asal surabaya yakni, Dj Agung Adji Gunawan dan DJ Anton Djatmiko. Rencannya perfom DJ kawakan akan dilangsungkan di G Suites Hotel di jalan Gubeng Surabaya malam ini, Rabu (24/4/2019) pukul 20.00 WIB – selesai bertajuk “At Tribute Dj Agung Adji Gunawan End DJ Anton Djatmiko 2019.

Ketua Pelaksana At Tribute Dj Agung Adji Gunawan End DJ Anton Djatmiko 2019, Farid mengatakan, event yang digelar oleh Indonesian Disc Jockey Society (IDJS) Surabaya kerjasama dengan induk dari komunitas IDJS merupakan pertama kali dilakukan dimana sebelumnya sempat vakum di tahun 2000 tahun lalu.

“Vakum IDJS ini dikarenakan kesibukan masing-masing para anggotannya. Untuk itu, kami yang berada di Surabaya ini menggelar event bertujuan untuk memperingati jasa si pendiri IDJS Surabaya sekaligus manjalin silaturahmi para anggota IDJS,” tegas Farid di Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut DJ Senior ini mengatakan, dalam event tersebut pihaknya akan mengerahkan 30 DJ senior maupun yunior sekaligus untuk perfom bersama untuk meriahkan event pertama kali di Surabaya.
“Hampir 30 DJ akan meriahkan diacara ini. Mereka akan menampilkan keahlian masing-masing dan membawakan beberapa jenis ganre,” ucap Farid.

Sementara, Ketua IDJS, Andrew Shine2007 mengungkapkan, langkah yang dilakukan IDJS Surabaya sangat tepat mengingat, para anggota IDJS sendiri kini sudah memiliki kesibukan masing-masing.

Adanya event ini, kata DJ lawas ini, diharapkan menjadi percontohan bagi IDJS di masing-masing daerah nantinya.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh di daerah lain nantinya sehingga, IDJS tidak mati suri. Tidak hanya event saja kita lakukan kegiatan lain pun bisa dlakukan seperti acara baksos, diskusi dunia DJ dan kegiatan lainnya. Sehingga IDJS tidak mati suri,” tegas Andrew.

Andrew menyebut, hingga saat ini data anggota IDJS di berbagai daerah di Indonesia hampir 2000 orang. Sementara di wilayah Jatim sudah mencapai 500 orang.

“IDJS sendiri berdiri sejak tahun 1990 lalu dan saat ini profesi DJ banyak diminati berbagai kalangan karena ini merupakan seni dan kemampuan skill dalam meracik lagu. Untuk itu, kedepan event ini bisa dilakukan setiap 6 sekali maupun 1 tahun sekali yang bisa digelar beberapa daerah lainnya,” beber Andre juga menjabat Humas PDJI Bogor, Jawa Barat ini.tji