Beranda aneka Benar, Somodikin Anggota Linmas Meninggal Dalam Tugas Pengamanan Pemilu 2019

Benar, Somodikin Anggota Linmas Meninggal Dalam Tugas Pengamanan Pemilu 2019

151
0

SIAGAINDONESIA.COM – Somodikin anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Ngawi meninggal dalam tugas menjaga kotak surat suara pada Pemilu 2019 lalu. Demi menjalankan tugas negara pria 70 tahun tersebut tetap menjalankan pengamanan meski kondisi tubuhnya sakit-sakitan.

Dari keterangan yang ada Somodikin jatuh sakit saat menjaga kotak surat suara hampir 24 jam di tingkat PPS Desa Purwosari. Akhirnya Somodikin meninggal meski sempat dirawat 3 hari di RS Widodo Ngawi. Pihak keluarganya pun hanya bisa pasrah atas meninggalnya Somodikin.

“Awalnya jaga kotak surat suara kemudian pulang istirahat. Namun jatuh sakit langsung saya bawa ke rumah sakit yang akhirnya meninggal,” terang Arif Supriyanto anak korban, Rabu, (24/04/2019).

Samsul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi membeberkan, Somodikin merupakan satu dari 12 orang petugas pemilu yang jatuh sakit. Ia pun membenarkan selain korban meninggal ada anggota PPS yang mengalami keguguran atas kehamilanya 3 bulan.

“Kalau yang sakit sesuai pantauan kita memang dirawat dirumah sakit yang berbeda di Ngawi ini. Dan benar juga diantara korban ada yang keguguran atas kehamilanya,” kata Samsul Wathoni.

Terpisah, Yeni Gustin anggota PPK Kecamatan Kwadungan menerangkan, Dita Ningtyas anggota PPS Desa Budug yang mengalami keguguran saat proses pemungutan suara berlangsung pada 17 April 2019 lalu. (pr)