Beranda News Sidang Perdana, Vanessa Hanya Terima Fee 35 Juta Sekali Kencan

Sidang Perdana, Vanessa Hanya Terima Fee 35 Juta Sekali Kencan

39
0
Vanessa Adzania alias Vanessa Angel Jalani Sidang Perdana Di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Vanessa Adzania alias Vanessa Angel artis FTV, terdakwa kasus penyebaran foto dan video bugil akhirnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Sidang yang diketuai oleh Majelis Hakim Dwi Purwadi digelar di ruang Cakra PN Surabaya dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sekitar pukul 13.13 WIB, dengan mengenakan rompi tahanan warna merah Vanessa terlebih dulu digiring ke dalam ruang tahanan sementara Pengadilan.

Artis mungil ini pilih enggan menjawab pertanyaan dari awak media saat digiring keluar menuju ruang sidang Cakra. Mantan pacar Bibi Ardiansyah terlihat selalu mengusap matanya. Sepertinya ia membersihkan air matanya agar tak menetes ke pipinya.

Pantauan Sicom dilokasi, Vanessa menjalani sidang perdana didampingi tim kuasa hukum. Setelah palu diketok bertanda dimulainya sidang, Hakim Dwi Purwadi mempersilahkan JPU R.A Dhini Ardhani dari Kejati Jatim untuk membacakan surat dakwaan.

“Bu Jaksa, silahkan mulai untuk bacakan dakwaan,” kata Hakim Dwi Purwadi, (24/4).

Dalam dakwaan Vanessa Angel, pertama disangkakan menjual diri untuk melayani pria hidung belang secara online sesuai Pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) UURI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik jo pasal 55 ayat (1) KUHP, dakwaan kedua Pasal 296 KUHP dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul.

JPU Farida Hariani menambahkan dalam dakwaannya menyebutkan, perkara ini bermula saat Polda Jatim menggerebek Hotel Vaza kamar 2712 Jalan HR Muhammad No 31 pada 5 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 WIB siang.

Saat itu, polisi mengamankan artis Vannesa Angel bersama Rian Subroto yang saat itu dalam keadaan telanjang sedang melakukan foreplay diatas ranjang sebelum melakukan hubungan badan. Vanessa dibooking oleh Rian Subroto dari seorang pria bernama Dhani (DPO).

“Penawaran itu sekitar bulan Desember 2018 saat Rian Subroto berada di cafe Delight di Gading Sari, Lumajang. Saat itu Dhani menawarkan bisa mencarikan wanita atau artis atau selebgram untuk diajak kencan. Rian Subroto merasa tertarik dengan penawaran tersebut,” kata JPU pada ketua majelis hakim Dwi Purwadi.

Dilanjutkan, jaksa Farida bahwa untuk mendapatkan pelayanan sex dari dirinya Vanessa Angel mematok tarif Rp 80 juta. Namun dengan janji akan diberikan fee sebesar Rp 10 juta.

“Tujuan Vanessa menerima bookingan dari Rian adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena dia akan merayakan ulang tahunnya, sedangkan pekerjaannya sebagai artis sedang sepi job,” lanjutnya.

Lantas permintaan Vanessa itu diberitahukan Endang kepada Fitriandi alias Vitly Jen. Jika ada yang berminat agar menghubungi Endang

Selanjutnya, pada tanggal 5 Januari 2019, Endang meminta Rp 40 juta, namun Vanessa minta untuk dinaikan menjadi Rp 45 juta. Jika disetujui, Endang akan diberi Rp 10 juta dan bonus uang dollar. Permintaan Venessa akhirnya disetujui oleh Endang dan Fitriandi.

Pada 4 Januari 2019, Dhani mentransfer Tentri dilanjutkan ke Winindya dan dilanjutkan lagi ke Firtriandi diteruskan ke Endang sebesar Rp 45 juta dipotong komisi, sehingga yang diterima oleh Vanessa sebesar Rp 35 juta dan tiket pesawat.

Sesampai di Surabaya Vanessa dan Endang dijemput supir dan di bawa ke Hotel Vasa Jalan HR Muhammad Surabaya. Endang menempati kamar yang bersebelahan dengan Vanessa di kamar No. 2721 di dalamnya telah menunggu seorang laki-laki bernama Rian Subroto, yang telah membooking Venessa dan Avriel masing-masing dengan harga Rp.80 juta dan Rp.25 juta tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi.

Usai membacakan dakwaan lantas ketua majelis Dwi Purwadi meminta mengosongkan ruang sidang. Ady