Beranda aneka Caleg PKS Minta Korban Pemilu 2019 Disantuni

Caleg PKS Minta Korban Pemilu 2019 Disantuni

207
0

SIAGAINDONESIA.COM – Berbagai pihak menilai pelaksanaan Pemilu 2019 sangat berat mengingat dilaksanakan serentak dalam satu waktu. Akibatnya, banyak menimbulkan jatuh korban dari petugas pelaksana pemilu lima tahunan tersebut.

Siswanto caleg dari PKS yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Ngawi menilai semua pihak harus duduk bersama baik pemerintah maupun KPU. Untuk memberikan santunan atas pengorbanan para petugas yang mengalami sakit demikian juga meninggal.

“Para personel itu merupakan pahlawan pada saat bekerja (Pemilu 2019-red). Sehingga tidak salah untuk mendapatkan santunan karena mereka turut menyukseskan pelaksanaan pemilu di negara kita,” ucap Siswanto, Kamis, (25/04/2019).

Harapan Siswanto tersebut menyusul banyaknya korban petugas pemilu secara nasional. Seperti di Kabupaten Ngawi saja tercatat ada satu petugas Linmas meninggal dan belasan petugas KPPS maupun PPK jatuh sakit.

Untuk itu, santunan harus diberikan tanpa melihat besar kecilnya nilai. Tetapi bentuk apresiasi pemerintah terhadap pahlawan pemilu yang non stop mengabdikan tenaga, pikiran kepada negara. (pr)