Beranda News Pengecer Sabu Di Krian Diringkus Polresta Sidoarjo

Pengecer Sabu Di Krian Diringkus Polresta Sidoarjo

59
0
Tersangka Ludy Haryono (22) Meringkus Di Mapolresta Sidoarjo, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo meringkus Ludy Haryono (22), warga Dusun Ngaglik, Desa Sedengan Mijen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka ditangkap ketika sedang tidur pulas dalam kamar kos-kosannya.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan penangkapan berawal mula dari adanya laporan masyarakat tentang maraknya peredaran narkotika di Wilayah Krian. Selanjutnya anggota lantas menindak lanjuti laporan dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Anggota kami berhasil mengamankan tersangka Ludy Haryono yang merupakan pengecer sabu di Wilayah Krian. Tersangka ditangkap di dalam kamar kosnya sedang tidur,” kata Sugeng, Kamis (25/4/2019).

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,30 gram yang disembunyikan di bawah bantalnya. Lalu tersangka dan barang bukti digelandang ke Mapolresta Sidoarjo.

Pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai tukang las ini mengaku, barang haram tersebut ia disuruh oleh Tole (DPO) untuk membeli 1 paket sabu seberat 1 gram dari seseorang yang bernama Bowo (DPO).

Dari penjualan sabu tersebut, tersangka mendapatkan upah sebesar Rp 100 ribu Tole. Perbuatan tersangka dijerat Pasal 112, Pasal 114 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ady