Beranda News Polres Kediri Gagalkan Peredaran Sabu 13,14 Gram, 1 Orang Ditangkap

Polres Kediri Gagalkan Peredaran Sabu 13,14 Gram, 1 Orang Ditangkap

50
0
Tersangka Beserta Barang Bukti Diamankan Di Polres Kediri, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kota Kediri berhasil digagalkan oleh Tim Buser Satreskoba Polres Kediri. Sabu seberat 13,14 gram siap edar ini disita petugas dari tangan Agus Suprianto (48), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kasat Narkoba Polres Kediri, AKP Eko Prasetyo Sanosin mengatakan tersangka diamankan petugas di rumahnya. Rencananya, sabu-sabu itu siap diedarkan di Wilayah Pare.

“Kita dapat informasi dari masyarakat belakangan ini terdapat adanya transaksi narkotika di wilayah Kecamatan Pare. Setelah kita telusuri, kita menangkap tersangka di dalam rumahnya,” ujar AKP Eko, Kamis (25/4).

Sebelumnya, petugas terlebih dulu telah mencurigai gerak-gerik tersangka. Tersangka yang pekerjaannya sebagai buruh serabutan ini saat ditangkap petugas tidak berkutik.

Petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan tersangka. Diantaranya 17 plastik klip kecil berisi sabu seberat 13,14 gram siap edar, 1 pipet kaca, 1 bungkus plastik klip kecil dan 1 buah handphone.

Perbuatan tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara. Ady