Beranda aneka Dapil 3 Ngawi Internal PDIP Bertarung Sengit, Siapa Yang Lolos ?

Dapil 3 Ngawi Internal PDIP Bertarung Sengit, Siapa Yang Lolos ?

251
0

SIAGAINDONESIA.COM – Meski real count KPU belum diumumkan secara resmi namun tensi terus menghangat di Ngawi, Jawa Timur sepekan pasca Pemilu 2019. Meskipun baru prediksi dari 6 daerah pemilihan (dapil) sudah bisa ditebak siapa yang lolos ke DPRD Kabupaten Ngawi maupun yang ‘legowo’ kursi hangus.

Seperti di Dapil 3 Ngawi (Geneng, Gerih, Kendal) beberapa hari terakhir bisa jadi dibuat sport jantung bagi kedua caleg PDIP. Yakni, Endang Agnes Dwi Mardiani nomor urut 01 versus Edi Supriyadi dengan nomor urut 02. Sebelumnya kedua caleg bersaing ketat berebut kursi namun pada akhirnya Edi mengklaim dirinya yang lolos mendapatkan kursi.

“Sudah ada kepastian meskipun baru prediksi. Hasil rekapitulasi suara dari tiga kecamatan saya selisihnya tipis dengan Bu Endang,” terang Edi Supriyadi, Kamis, (25/04/2019).

Ujarnya, ia secara total mendapatkan 4.070 suara sedangkan Endang mendulang 4.027 suara atau selisih 43 suara. Dengan alasan itu beber Edi, dirinya dipastikan lolos menyusul rekanya sesama partai yakni Sudirman dengan mendapat 6.166 suara.

Dengan kepastian itu Dapil 3 Ngawi dengan alokasi 7 kursi tercatat PDIP merebut 2 kursi, disusul PKB 1 kursi, Golkar 1 kursi, Gerindra 1 kursi, PKS 1 kursi dan PPP 1 kursi. Dari 7 kursi tersebut 4 kursi diantaranya direbut caleg petahana dan sisanya 3 kursi diduduki caleg baru. (pr)