Beranda aneka Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Dilakukan Kodim Gresik

Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Dilakukan Kodim Gresik

10
0
SIAGAINDONESIA.COM Kodim 0817 Gresik menggelar kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas ) periodik I Tahun 2019, untuk memastikan kondisi fisik prajurit tetap prima. Sebab, tugas TNI sangat berat maka harus selalu menjaga kesehatan.
Kegiatan yang berlangsung di Makodim 0817 Gresik itu, diikuti oleh seluruh prajurit beserta jajarannya. Baik para Perwira, Bintara maupun Tamtama maupun PNS yang bertugas institusi tersebut.
“Tes kesegaran jasmani ini, wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisiknya. Serta, mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani para prajurit secara berkala,” kata, Pasipersdim 0817 Gresik Kapten Inf Nawardi, Kamis (25/4/2019).
Di tambahkannya, dengan kegiatan itu maka akan dapat diketahui sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh satuan masing-masing. Sehingga, jika ada prajurit yang mengalami penurunan kondisi fisiknya bisa segara ditangani agar kembali membaik.
“Faktor fisik atau jasmani ini, sangat penting dan menentukan dalam pembinaan karier prajurit untuk kedepannya,” tegasnya.
“Tes kesegaran jasmani yang dilakukan, meliputi Garjas A Lari selama 12 menit, Garjas B Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run dan Garjas C yakni renang dasar dengan jarak 50 meter,” pungkasnya. Zer