Beranda aneka Wujudkan Langkah Strategis Sivitas Akademika UMG Buka Fakultas Kesehatan

Wujudkan Langkah Strategis Sivitas Akademika UMG Buka Fakultas Kesehatan

57
0

SIAGAINDONESIA.COM Sebagai satu-satunya kampus terbesar di Kabupaten Gresik, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), terus mengembangkan diri dengan menambah program studi (Prodi). Agar target untuk meraih level akreditasi A, bisa terealisasi.

Salah satunya dengan melakukan grand opening Fakultas Kesehatan (FK), yang terbagi dalam 8 Prodi. Yakni, S1 Ilmu Keperawatan, S1 Ilmu Gizi, S1 Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, D4 Bidan Pendidik, D3 Kebidanan, D3 Farmasi dan D3 Fisioterapi.
“Dibukanya Fakultas Kesehatan ini, merupakan bagian dari langkah strategis sivitas akademika UMG untuk bisa unggul disegala sektor,” kata, Rektor UMG Prof Dr Setiobudi dalam sabutannya di Hall Sang Pencerah UMG, Sabtu (27/4/2019).
“Alasan utama kenapa FK UMG ini penting untuk dihadirkan. Karena, bidang kesehatan tidak akan punah oleh perubahan dan justru akan terus berkembang seiring dengan perkembangan waktu (zaman),” ujarnya.
“Era industry 4.0. ini, masyarakat dihadapkan pada ketidakpastian terhadap berbagai jenis profesi yang datang silih berganti. Namun, tidak demikian dengan profesi dibidang kesehatan. Karena, profesi dibidang kesehatan termasuk diantara sepuluh profesi yang tidak akan pernah usang dan selalu akan diperlukan,” tuturnya.
Di tambahkan Setyobudi, bahwa FK UMG ini adalah hasil akuisisi dari dua institusi untuk dikembangkan menjadi lebih baik. Dengan, didukung sumber daya manusia (SDM) terutama dari dosennya yang tentunya memiliki kredibilitas tinggi dibidangnya.
“Kami akan perkuat FK UMG, dengan merevitalisasi kurikulumnya dengan membangun kerjasama dengan pihak dalam maupun luar negeri. Sehingga, proses belajar mengajarnya mampu memberi ruang gerak yang luas kepada mahasiswanya. Untuk tumbuh menjadi sosok professional di bidang kesehatan dengan kreatifitas dan inovasinya,” paparnya.
Selain itu, pembenahan infrastruktur sebagai sarana dan prasarana penunjang kampus akan kita lakukan. Dengan mengkonsep kampus bernuansa milenial dan fungsional sebagai sarana belajar yang up to date,” tukasnya.
Bahkan, FK UMG ini nantinya akan diiringi dengan penguatan networking dibidang pendidikan kesehatan dan ketenagakerjaan di dalam dan luar negeri. Untuk menunjang langkah itu, kami telah melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa negara. Seperti, Taiwan, Filipina dan Jepang,” tandasnya. Zer