Beranda aneka Satgas Indobatt Unifil Berikan Bantuan Komputer Ke Sekolah Di Lebanon Selatan

Satgas Indobatt Unifil Berikan Bantuan Komputer Ke Sekolah Di Lebanon Selatan

25
0
Satgas Indobatt Unifil Berikan Bantuan Komputer
Satgas Indobatt Unifil Berikan Bantuan Komputer

SIAGAINDONESIA.COM Dalam rangka membantu terjaminnya pendidikan bagi anak-anak di Lebanon Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Interm Force In Lebanon) melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan memberikan bantuan Komputer kepada salah satu sekolah negeri (Public School) di Ds. Gandourieh Lebanon Selatan, Jumat ( 26/4/19).

Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menjelaskan, bahwa desa Gandourieh merupakan salah satu desa binaan Satgas yang mana saat konflik perang terjadi tahun 2006 mengalami kerusakan yang sangat parah termasuk sekolah negeri ini. Setidaknya dengan bantuan komputer ini sekiranya dapat mendukung bidang pendidikan di desa ini, baik untuk keperluan administrasi maupun proses belajar mengajar nantinya.

“Adapun kegiatan penyerahan komputer ini dapat terlaksana melalui Staf CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL atau lebih dikenal dengan sebutan Indobatt (Indonesian Battalion), yang secara intensif melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat lokal sehingga mengetahui akan kebutuhan komputer tersebut, selanjutnya kami tindak lanjuti dengan mengajukan permohonan ke Seceast UNIFIL dan Alhamdullillah disetujui sehingga 3 unit komputer dapat kami salurkan hari ini,”kata Dansatgas Indobatt.

Turut hadir dalam acara penyerahan komputer tersebut Kapten Jacobo Pardo yang mewakili Staf dari Seceast UNIFIL dan Kepala sekolah Gandourieh Mr. Ahmed Kdouh selaku pihak yang menerima bantuan komputer tersebut yang disaksikan oleh Dansatgas Indobatt serta Mr. Khodor yang mewakili pemerintahan [email protected]