Beranda News Aliyadi Raih Suara Terbanyak Pileg DPRD Jatim 2019

Aliyadi Raih Suara Terbanyak Pileg DPRD Jatim 2019

104
0

SIAGAINDONESIA.COM Meski pengitungan resmi atau real count KPU Jatim belum tuntas, namun prediksi peraih suara terbanyak pemilu 2019 ini mulai terlihat. Berdasarkan data sementara dari Formulir D1 hasil penghitungan di tingkat kecamatan, suara terbanyak diraih calon legislatif asal daerah pemilhan Jatim 14 (Madura).

Sesuai penghitungan sementara, politisi asal PKB di dapil Madura, Aliyadi Musthofa meraih 236 ribu lebih suara. Disusul Ahmad Iskandar dari Partai Demokrat 205 ribu suara dan M Mahoed dari PDI Perjuangan sekitar 190 ribu lebih. Ketiga besar peraih suara terbanyak Jatim itu sama sama dari dapil Madura.

Aliyadi saat dikonfirmasi membenarkan perolehannya untuk sementara sudah mencapai 236 ribu lebih. “Insya Allah, sementara 236 ribu suara, tapi rekap total belum semua masuk,” kata Aliyadi, Jumat (26/4/2019).

Anggota DPRD Jatim ini mengaku berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan tim internal dan saksi dari PKB di dapil 14 sudah selesai hampir 90%. Menunggu beberapa penghitungan dari kepulauan. “Mohon doanya, supaya bisa mendapat suara terbanyak untuk DPRD Jatim di pemilu 2019 ini,” sambungnya.

Jika hasil suaranya tembus lebih dari 236 ribu, maka Aliyadi termasuk politisi pekerja keras di pemilu 2019 ini. Pasalnya pada pemilu 2014 lalu, Aliyadi lolos dari sisa kursi di dapil Madura karena hanya mendapat  69.310 suara.
Dengan demikian, Aliyadi juga optimis PKB di Madura akan mendapat 3 kursi untuk DPRD Jatim. Karena pada pemilu 2014 lalu, peraih suara terbanyak juga berasal dari PKB yakni Badrut Tamam yang kini menjabat Bupati Pamekasan. “Sambung doanya, sambil menunggu hasil resmi KPU,” ujar Aliyadi merendah. Nang