Beranda News Senam Jari dan Launching Aplikasi “Dunia Lansia” di RS Mayapada

Senam Jari dan Launching Aplikasi “Dunia Lansia” di RS Mayapada

35
0
Prof( EM) DR.SAPRINAH SADELI EVITA DJAMAN M.PSl. dan DR.SHEILA AGUSTINI, SPS.

SIAGAINDONESIA.COM Menggerakkan jari-jari atau senam jari. Selain mengisi waktu luang, kegiatan ini juga mengingatkan agar menjaga kesehatan, melatih daya ingat dan menambah ketrampilan.

Menurut Dr Seila Agustini, Ia menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini membentuk masa depan lansia yang sehat dengan melaksanakan program senam sehat.

“Menjadi lansia adalah suatu kepastian, namun untuk menjadi lansia yg sehat itu adalah pilihan.” Kata Dr Seila dalam Takshow “Orang Muda Peduli Lansia” tema yg di usung menjadi Lansia yg smart, sehat, mandiri, aktif rajin, Taat. Di RS Mayapada, Lebak Bulus, jakarta selatan, Sabtu, 27/4/2019.

Selain itu, meningkatkan kreativitas lansia, juga menambah wawasan lansia dengan melakukan program pembinaan pertumbuhan dan mengedukasi masa depan lansia.

Dalam takshow tersebut hadir para pembicara nara sumber yg handal prof.(EM) DR. Saparinah Sadeli Evita Djaman.M PSI. Psikolog DR. Seila Agustini,SPS. dan MC Soni Mongan. Paparan pertama disampaikan oleh DR Seila yang membahas DIMENTIA Kegiatan tersebut, menurut dia, sangat bermanfaat bagi lansia.

Ibu Novita, salah satu lansia yang hadir tampak bersemangat mengikuti paparan dari narasumber, karena. Selain mendapat informasi yang bermanfaat, juga bisa berinteraksi dengan rekan-rekan lansia lainnya. “Kami juga senang bisa berkumpul bersama dan saling ngobrol,” Tuturnya.

Dalam kegiatan ini pun sebuah inovasi baru di era digital kini telah hadir di tengah kita Aplikasi DUNIALANSIA.COM bagi yang membutuhkan informasi seputar Lansia bisa di akses di aplikasi ini.

Acara pun berlangsung semarak itu di hadiri 100 orang peserta. Setelah usai rangkaian acara dilanjutkan senam bersama, semua lansia yang hadir tampak kompak semangat, dan  di akhir acara di tutup dengan ramah tamah dan makan siang. Barly