Beranda aneka Hilangkan Trauma, Anak-Anak Lebanon Jadikan TNI Sebagai Sahabat

Hilangkan Trauma, Anak-Anak Lebanon Jadikan TNI Sebagai Sahabat

36
0
aksi menari bersama dengan seluruh anak-anak Lebanon

SIAGAINDONESIA.COM Konflik yang berkepanjangan di Lebanon tentunya membuat citra yang sangat buruk bagi anak-anak terhadap pasukan tentara yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian. Dimana hampir disetiap tempat diwilayah Lebanon dapat ditemukan pasukan tentara yang sedang berjaga atau melintas di negara tersebut. Untuk itu, dalam rangka membuang jauh-jauh kesan buruk terhadap pasukan perdamaian, Satgas Yonmek TNI Kongan XXIII-M/UNIFIL menggelar “Spring Festival for Children” di Ds. Suwannan Lebanon Selatan. Selasa (23/4/19).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Staf CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M dengan sebutan Satgas Indobatt ini dapat terlaksana dengan bekerjasama dengan NGO (Non Government Organisation) dipimpin oleh Mr. Wheal.

Drumband Ujwala Yudha sebagai pembuka dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan lagu-lagu seperti lagu Kebangsaan Lebanon, Manuk Dadali, Garuda Pancasila, Tanjung Perak dan Carol mengawali kemeriahan acara serta menarik perhatian seluruh anak-anak di Ds. Suwannan, yang dengan antusias menyaksikan setiap aksi yang ditampilkan.

Kemudian pertunjukan tari Indang dan tari Evalina yang dilanjutkan aksi menari bersama dengan seluruh anak-anak Lebanon semakin memeriahkan suasana ditambah dengan kelucuan aksi badut, boneka Spongebob dan boneka UN (United Nation), membuat anak-anak semakin bergembira.

Sebelum mengakhiri kegiatan Satgas Indobatt memberikan tali asih berupa perlengkapan sekolah, kepada 150 orang anak yang hadir saat itu. Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Abdul Samad dan Walikota Suwwanan Mr. Ismail Hamidi, yang secara langsung menyatakan rasa terima kasihnya kepada Satgas Indobatt yang telah berhasil dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menghilangkan trauma perang dan ketakutan anak-anak di Lebanon terhadap pasukan perdamaian.”Dimana dalam masa konflik ini tentunya sangat mudah bagi mereka untuk melihat pasukan perdamaian dengan harapan selanjutnya mereka akan berfikir bertemu dengan sahabat saat bertemu dengan pasukan perdamaian,”[email protected]