Beranda aneka Berikut Nama-Nama Caleg Diprediksi Lolos Di DPRD Ngawi

Berikut Nama-Nama Caleg Diprediksi Lolos Di DPRD Ngawi

2138
0

SIAGAINDONESIA.COM – Dihimpun dari berbagai sumber, salah satunya laporan C1 hasil Pemilu 2019 yang masuk ke redaksi, inilah nama-nama calon legislatif DPRD Kabupaten Ngawi yang diprediksi melenggang menjadi wakil rakyat periode 2019 – 2024.

Dapil 1 ( Ngawi, Pitu, Kasreman)

1. Amin S (Golkar)
2. Suntoro (Gerindra)
3. Wiwik (PKB)
4. Siswanto (PKS)
5. Supeno (PAN)
6. Feligia Agit (PDIP)
7. Yuwono K (PDIP)

Dapil 2 (Karangjati, Padas, Bringin, Pangkur)

1. Arief Mumun (PDIP)
2. Eko T (PDIP)
3. Sunarno (PDIP)
4. Niti (PDIP)
5. Sarjono (Golkar)
6. Siswanto (Nasdem)
7. Kalam (PKB)
8. Haris (Demokrat)

Dapil 3 (Geneng, Gerih, Kendal)

1.Sudirman (PDIP)
2.Khoirul Anam (PKB)
3.Hanani (PKS)
4.Yudho (Gerindra)
5.Winarto (Golkar)
6.Edi Supriyadi (PDIP)
7.Endang Nur (PPP)

Dapil 4 (Jogorogo, Ngrambe, Sine)

1. Heru Kusnindar (PDIP)
2. Pujo Wahono (PDIP)
3. Slamet Riyanto (PDIP)
4. Haryanto (PKS)
5. Erning Yuli (Gerindra)
6. Samini (Golkar)
7. Gunadi Ash Chidiq (PAN)

Dapil 5 Ngawi (Widodaren, Karanganyar, Mantingan)

1. Aris Sulawan (PDIP)
2. Siti Masrilah (PDIP)
3. Muflikhatul H (PDIP)
4. Imam Nasrullah (Golkar)
5. Nur Kholis (PKS)
6. Sulistyo (Gerindra)
7. Butanti (PAN)

Dapil 6 (Paron, Kedunggalar)

1. Dwi Rianto Jatmiko (PDIP)
2. Wiwik Hariyanti (PDIP)
3. Soeradji (PDIP)
4. Sigit Sudaryadi (PDIP)
5. Bambang Saloko (PDIP)
6. Andri Ragil (PDIP)
7. Anas Hamidi (PKB)
8. Sri Haryantiningsih (Hanura)
9. Suwardi (Nasdem)

Jika dilihat dari prediksi dan komposisi caleg yang lolos tersebut untuk caleg petahana masih ada 28 orang dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Ngawi. Hal ini menunjukan konsistensi sebagai wakil rakyat era 2014-2019 terjaga dengan baik. Artinya kepercayaan konstituen terhadap wakilnya optimis dan bertambah.

Sedangkan urutan partai yang mendapat jumlah kursi paling banyak masih PDIP 20 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKB 4 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PPP 1 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi.

Melihat data Pemilu 2014 lalu dibandingkan dengan Pemilu 2019 ini perolehan kursi PDIP 15 kursi tambah 5 kursi, Partai Golkar 7 kursi berkurang 2 kursi, PKB dan PKS menunjukan eksisnya bertahan masing-masing 4 kursi, PAN juga bertahan dengan 3 kursi, Partai Nasdem juga mengalami nasib yang sama masih aman dengan 2 kursi.

Nasib kurang beruntung dialami Partai Hanura selama tiga periode terus mengalami penurunan jumlah kursi. Seperti Pemilu 2009 Partai Hanura mendapat 5 kursi, lima tahun kemudian perolehan kursi anjlok terbukti hasil Pemilu 2014 hanya mengamankan 2 kursi dan pahitnya lagi pada Pemilu 2019 ini hanya kebagian 1 kursi.

Nasib kurang beruntung lagi-lagi dialami Partai Demokrat. Dimana partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut perolehan kursinya melorot terus di DPRD Kabupaten Ngawi.

Pemilu 2009 mengalami masa kejayaan dengan 7 kursi, selang satu periode berikutnya 2014 hanya mendulang 2 kursi dan kini harus menelan pil pahit hanya 1 kursi. Partai yang kurang bergairah bisa juga disematkan pada PPP dari 2 kursi kini hanya mengantarkan wakilnya 1 kursi.p

Sekali lagi daftar nama caleg-caleg diatas yang disebutkan itu sifatnya hanya prediksi dan sementara. Sewaktu-waktu bisa berubah maupun tetap sesuai keputusan resmi dari KPU Kabupaten Ngawk. (pr)