Beranda aneka Wimnus Jatim Ajak Pelajar Gresik Berfikir Jadi Wirausaha

Wimnus Jatim Ajak Pelajar Gresik Berfikir Jadi Wirausaha

219
0
SIAGAINDONESIA.COM Sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa, memadati gedung Wisma A Yani Gresik, Senin (29/4/2019). Untuk mengikuti Seminar Nasional Character Building dengan tema “Road Map To Be The World Leader” yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Provinsi Jawa Timur.
Ketua DPD Wismun Jatim Aria Pandu Wicaksana mengatakan kegiatan itu dilakukan dengan tujuan untuk membangun kemandirian generasi muda secara mental, wawasan dan keuangan, menuju Indonesia mandiri di tahun 2034.
“Disini kami ingin mengajak anak-anak muda, baik mahasiswa maupun pelajar untuk bisa mengunakan waktu yang dimilikinya sebaik mungkin. Dengan memanfaatkannya, untuk suatu kegiatan positif yang dapat menghasilkan suatu inkam (penghasilan) melalui kegiatan wirausaha,” ujarnya.
“Harapan kami setelah mengikuti acara ini, para peserta bisa bangkit untuk tidak lagi bermalas-malasan dalam belajar. Demi bisa meraih sebuah harapan atau impiannya, yang tentunya dengan terus belajar dengan siapa saja dan bisa dimana saja terutama yang bisa memberi inspirasi,” tuturnya.
Makanya tambah Aria, pihaknya dalam acara tersebut mendatangkan Syafii Efendi. Trainer dan Motivator Muda nomor 1 di Indonesia, yang juga seorang pengusaha muda yang pernah menerima penghargaan Rekor MURI Dunia.
“Syafii Efendi, merupakan sosok inspiratif bagi anak muda untuk bisa menjadi sukses. Sebab, yang bersangkutan telah terlebih dahulu menjadi orang sukses dengan kegiatan wirausahanya. Apalagi dia, mau berbagi tips tentang kiat sukses untuk berwirausaha,” ucapnya.
“Disetiap lingkungan anak muda, ada banyak potensi dan peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa pula. Bila ada kemauan, keberanian dan tekad yang sungguh-sungguh untuk memulainya. Sebab, ditangan kita sebagai anak muda masa depan bangsa dan negara,” tandasnya.
Sementara itu, Syafii Efendi dalam orasinya saat memberikan motifasi kepada peserta kegiatan mengungkapkan bahwa sudah saatnya anak muda Indonesia bangkit dari ketertinggalan dan keterpurukan.
“Anak muda hari ini harus berfikir kritis, mencari data faktual untuk suatu perubahan besar didunia. Sebab, sudah saatnya kita anak muda Indonesia bisa memimpin dunia. Denga melakukan sesuatu hal positif yang brillian, untuk membungkam semua mulut-mulut kotor yang telah mengecilkan negri kita,” imbaunya.
“Bangsa kita adalah bangsa yang besar, maka harus kita tunjukan bahwa anak muda Indonesia itu pintar dan cerdas yang akan mampu menguasai dunia. Kalau anak muda Amerika, Inggris atau Singapore bisa melakukan sesuatu yang mengagumkan, maka anak muda Indonesia juga harus bisa,” pungkasnya. Zer