Beranda News Panglima TNI: Prajurit Kopassus Bagaikan Hantu-Hantu Bagi Musuh Negara

Panglima TNI: Prajurit Kopassus Bagaikan Hantu-Hantu Bagi Musuh Negara

339
0
Panglima TNI kunjungan Kerja ke Grup I Kopassus
Panglima TNI kunjungan Kerja ke Grup I Kopassus

SIAGAINDONESIA.COM Komando…!! ,Saya bangga pada hari ini dapat mengunjungi Grup 1 Kopassus dan berada diantara para prajurit Grup 1 Kopassus. Dari sorot mata, sikap dan apa yang telah ditunjukkan menggambarkan prajurit-prajurit pilihan yang terlatih, militan, loyal, dan profesional,” tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dihadapan Ribuan Prajurit Baret Merah di Mako Grup-1 Kopassus Serang, Banten, Selasa (30/4/19).

Kehadiran Panglima TNI pagi ini untuk berdialog langsung dengan Prajurit Grup-1 Kopassus serta meninjau fasilitas dan peralatan yang ada di area Grup-1 Kopassus. Dalam kunjungan kali ini, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Grup 1 Kopassus atas pelaksanaan tugasnya mengamankan Pemilu 2019,” ucap Panglima TNI.

Terkait keberhasilan operasi yang dilakukan oleh prajurit Kopassus, Panglima TNI menyampaikan bahwa prajurit Kopassus di didik untuk memiliki jiwa militan, hal itu terbukti. “Kopassus juga memiliki loyalitas yang tinggi hanya satu kepada pimpinan tertinggi yaitu Presiden. Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat dan Danjen Kopassus satu garis komando, tidak ada loyalitas mendua loyalitas hanya satu tegak lurus,”kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit Grup-1 Kopassus untuk tetap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka pengamanan tahapan selanjutnya.

“Kami tegaskan kembali bahwa seluruh Prajurit Grup-1 Kopassus harus semakin cerdas menyikapi revolusi industri 4.0. Terlebih saat ini penggunaan media sosial sangat tinggi. Banyak beredar informasi yang menjerumuskan di media sosial. Kecenderungan manusia sebagai warga pewarta (citizen journalist) menyebabkan orang menyebarkan berita tanpa konfirmasi dan tanpa data yang akurat,”papar Panglima TNI.

Lebih dari itu Panglima TNI menekankan bagi Prajurit Grup-1 Kopassus untuk terus berupaya menjadi yang terbaik. Pelihara kemampuan, termasuk perang hutan. Tetapi kembangkan juga kemampuan-kemampuan lainnya, karena musuh juga berimprovisasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Prajurit Kopassus adalah legenda. Tanpa perlu mencari nama, kalian sudah terkenal seantero penjuru dunia. Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara. Tapi ingatlah bahwa kita juga manusia, jangan takabur, jangan lupa untuk selalu berlindung kepada Sang Pencipta dalam setiap langkah menjadi yang terbaik,”jelas Panglima TNI.

Panglima TNI berpesan agar prajurit Kopassus meningkatkan profesionalismenya. Pimpinan TNI ingin melengkapi apa yang diperlukan oleh prajurit di lapangan agar dalam melaksanakan operasi tidak menemui kesulitan terhadap perlengkapan yang dipakai di lapangan.

“Melihat sikap prajurit Kopassus mewujudkan dan menandakan bahwa prajurit sangat terlatih yang memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional karena kalian dididik dan dilatih untuk dijadikan seorang ksatria pembela tanah air dan keselamatan bangsa,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI serta segenap Keluarga besar Grup-1 [email protected]