Beranda aneka May Day Di Gresik Ada Pasar Murah Dan Santunan Anak Yatim

May Day Di Gresik Ada Pasar Murah Dan Santunan Anak Yatim

27
0

SIAGAINDONESIA.COM Agar peringatan May Day (Hari Buruh), tidak selalu identik dengan kegiatan aksi turun kejalan untuk berunjukrasa atau berkonvoi. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik bersama para buruh yang tergabung dalam Seketariatan Bersama (Sekber) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) setempat.

Mengelar kegiatan pasar murah bagi kaum buruh dan menyantuni anak yatim piatu, yang dikemas dalam Paguyuban Gresik Kampung Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (SPSP/B) di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Rabu (1/5/2019).
Kepala Disnaker Gresik Ninik mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan inisiatif bersama antara pihaknya dengan elemen buruh yang ada di Gresik. “Dalam perayaan May Day ditahun 2019 ini, kami dan para buruh telah sepekat untuk membuat kegiatan yang syarat dengan makna yang bernilai positif dan mulia,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com
“Selama ini komunikasi antara buruh dengan Disnaker berjalan baik dalam berbagai hal yang terkait dengan persoalan pekerja (buruh). Bahkan, kami selalu mengutamakan penguatan tripartit sebagai solusi menyelesai masalah antara buruh dan pengusaha,” tuturnya.
“Selama ini setiap persoalan buruh dan pengusaha bisa terselesaikan win-win solusi. Baik itu apa yang dimau oleh buruh, dan apa yang diinginkan pengusaha. Sehingga, iklim kondusif pada dunia industri maupun pekerja selalu tercipta,” tandasnya.

Sementara, salah seorang anggota Sekber SPSI/SBSI Gresik Mashudi mengatakan, kegiatan seperti ini untuk kesekian kalinya telah dilakukan para buruh. “Setiap tahunnya kami selalu mengisi May Day dengan sosial seperti ini, sebab kami juga ingin tunjukan kepada masyarakat. Bahwa, kaum buruh memiliki jiwa sosial yang tinggi,” tegasnya.

“Selain itu, kami berterima kasih kepada teman-teman yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan May Day is Fun Day ini. Semoga, kegiatan ini bisa kita laksanakan terus,” pungkasnya. Zer