Beranda Headline Kali Lamong Meluap Jalur Penghubung Antar Kota Terputus

Kali Lamong Meluap Jalur Penghubung Antar Kota Terputus

35
0

SIAGAINDONESIA.COM Terus meningginya banjir luapan Kali Lamong, yang terjadi diwilayah Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Mengakibatkan Jalan Raya Morowudi yang merupakan jalur penghubung antar kota itu lumpuh.

Firman (32) warga Desa Morowudi mengatakan bahwa air luapan Kali Lamong sejak tadi malam terus meninggi. Akibatnya, desa yang terimbas banjir kian meluas dan membesar.

“Mulai kemarin sore sampai tadi malam, air terus meninggi ditambah lagi hujan semalam yang turun dengan lebat. Makanya, ketinggian banjir yang mengenangi jalan raya Morowudi mencapai 1 meter untuk pagi hari ini,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Kamis (2/5/2019).

“Karena banjir yang mengenangi Jalan Raya Morowudi terus meninggi, banyak kendaraan yang tidak berani melintas. Kebanyakan memilih putar balik atau mancari jalan lain, sebab jika nekat resikonya kendaraan bisa mogok. Soalnya sudah banyak kendaraan yang mogok, saat menerjang banjir terutama kendaraan roda dua,” tuturnya.

Selain jalan raya, jumlah desa yang terimbas banjir juga kian meluas. Jika kemarin hanya Desa Morowudi, kini Desa Iker-iker Geger dan Desa Tambakberas. Bahkan, air sudah mengenag di jalan rayanya,” tandasnya.

Pantuan dilapangan, banjir yang mengenangi Jalan Raya Morowudi membuat banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang putar balik untuk mencari jalur alternatif. Bahkan, disimpang tiga jalan yang mengarah ke Jalan Raya Cerme ditutup oleh pihak kepolisian.

Pengendara yang hendak kearah Cerme diarahkan melalui Jalur Pantura Duduksampean maupun kejalur alternatif lainnya yang disesuaikan dengan tujuan pengendara. Zer