Beranda aneka Kepala Zona Kamla Timur Jadi Narsum Peringatan Hari Kartini Dan Pendidikan Nasional

Kepala Zona Kamla Timur Jadi Narsum Peringatan Hari Kartini Dan Pendidikan Nasional

16
0
Dialog Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan Nasional
Dialog Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan Nasional

SIAGAINDONESIA.COM Sebagai seorang pimpinan wanita, harus bisa membimbing dan mendampingi anak buah untuk sama-sama melakukan suatu tugas karena dengan bekerja, berdoa dan disiplin mencapai sebuah karir yang tinggi tidak ada yang mustahil. Demikianlah moto yang disampaikan Kepala Kantor Zona Kamla Timur ketika menjadi narasumber pada Dialog Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan Nasional di Aula Gedung Keuangan Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku, Ambon, Kamis (2/4/19).

Dialog ini diprakarsai oleh Dirjen Bea Cukai Wilayah Maluku Papua berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku. Adapun kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Kartini dan Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2019 dibawah pimpinan Kepala Kantor Wilayah Maluku Dirjen Bea Cukai Finari Manan.

Selaku narasumber, Laksma Bakamla Vetty menyampaikan, bahwa menjadi seorang Kepala Kantor memerlukan konsentrasi dan waktu penuh untuk bekerja di kantor tetapi sebagai seorang ibu juga harus melihat, membimbing, mendampingi anak-anak dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa disamping melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor Zona Kamla Timur, anak-anak tetap dapat bersekolah dengan baik.

“Untuk mencapai suatu karir yang tinggi terutama sebagai seorang wanita maka diperlukan adalah kita harus punya mimpi tetapi juga harus dibarengi dengan semangat, disiplin yang tinggi serta taat melakukan segala peraturan dengan baik dan yang paling penting adalah bagaimana kita memposisikan diri sebagai seorang wanita dalam pekerjaan apalagi sebagai seorang pimpinan,”kata Laksma Vetty.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Maluku Dirjen Bea Cukai Finari Manan saat membuka acara mengatakan, bahwa hari ini adalah hari yang istimewa karena semua yang hadir berpakaian daerah, jadi kita tidak lupa bahwa kita terdiri dari berbagai suku bangsa, ada yang berpakaian Batak, Ambon, Makassar, Toraja, Madura dan banyak lagi.

“Sebagaimana kita ketahui mengapa kita memperingati hari Kartini karena Kartini sendiri adalah pahlawan kita, beliau banyak memberikan inspirasi terutama sebagai wanita yang mewakili mengangkat derajat wanita supaya bisa sejajar dengan laki-laki dan wujud nyata hari Kartini itu di Indonesia sudah banyak wanita-wanita yang mampu memiliki kemampuan pemikiran, kontribusi, karya dan pandangan-pandangannya yang diakui oleh dunia seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bahkan di Maluku ini ada wanita-wanita hebat seperti Kepala Kantor Zona Kamla Timur Vetty V. Salakay, S.H.,M.Si. Kartini dan Pendidikan memiliki korelasi yang sangat erat sekali karena implementasinya untuk kemajuan bangsa dan negara,”kata Finari Manan.

Acara juga diisi dengan adanya peragaan busana daerah dan lomba desainer pakaian [email protected]