Beranda aneka Terseret Banjir Luapan Kali Lamong Seorang Anak Ditemukan Meninggal

Terseret Banjir Luapan Kali Lamong Seorang Anak Ditemukan Meninggal

30
0

SIAGAINDONESIA.COM Bhima Yudha (14) warga Dusun Pulorejo Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus banjir luapan air Kali Lamong yang merendam desa tempat tinggalnya.

Camat Balongpanggang Yusuf Ansori mengatakan bahwa korban sebelum hanyut terseret arus. Sempat turut membantu membagi-bagikan bantuan makanan kepada para warga korban banjir di desanya.

“Ia (korban) menurut keterangan sejumlah saksi mata,  meninggal usai terpeleset kedalam air yang dalam saat menerobos arus. Kemudian, tenggelam saat terseret arus,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Kamis (2/5/2019).

Selain itu, korban juga diketahui tidak bisa berenang. Sehingga, saat terseret arus yang deras dan dalam akhirnya tenggelam. Kemudian ditemukan meninggal oleh warga dan tim SAR gabungan dari Polisi, BPBD dan relawan kebencanaan yang melakukan pencarian,” tuturnya.

Di tambahkan Yusuf, jenazah korban usai ditemukan langsung dibawah pihak keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman.

“Agar peristiwa serupa tidak terulang, kami minta masyarakat yang wilayahnya dilanda banjir untuk selalu waspada. Awasi selalu anak-anak jangan sampai bermain di air banjir dan hindari melintas dialiran banjir yang berarus deras,” pintanya. Zer