Beranda Headline Eksepsi Ditolak Jaksa, Vanessa Ngaku Capek Dibohongi

Eksepsi Ditolak Jaksa, Vanessa Ngaku Capek Dibohongi

59
0
Vanessa Adzania Usai Sidang Agenda Tanggapan JPU Atas Eksepsi Dari Kuasa Hukumnya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh tim kuasa hukum Vanessa Adzania alias Vanessa Angel. Penolakan itu dituangkan oleh JPU dalam persidangan berlangsung tertutup di ruang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Sayangnya, saat ditanya soal poin-poin penolakan eksepsi dari tim kuasa hukum Vanessa, JPU Nur Laila hanya menyebutkan tetap pada dakwaan. “Intinya JPU tetap pada dakwaan,” singkat JPU Nur Laila saat dikonfirmasi Sicom usai sidang.

Setelah persidangan, saat hendak ke ruang tahanan sementara PN Surabaya, Vanessa dengan didampingi kuasa hukumnya, Abdul Malik menanggapi kasus yang dihadapinya. “Capek dibohongi, capek dizalimi, lebih baik bunuh saja,” kata Vanessa.

Namun Vanessa enggan menjawab terkait siapa yang menzalimi dirinya. Pasalnya Vanessa saat menjawab dengan nada lirih kepada wartawan. “Kalau tidak ada yang bisa tolongin aku, bunuh aja aku nggak pa..pa,” lanjutnya.

Sedangkan adanya keberadaan Rian Subroto, pria penyewa kliennya, Abdul Malik malah berharap bahwa Herlambang Hasea dihadirkan di persidangan selain Rian Subroto. Pasalnya, nama Herlambang Hasea tercantum dalam bukti transfer rekening milik mucikari Tentri Novanta alias TN.

“Rian itu tidak ada. Tanyakan saja kepada Herlambang Hasea. Fakta yang kami terima tadi sudah jelas, dari salah satu muncikari, itu kepada salah satu tim IT Cyber Polda (Jatim) yang bernama Herlambang Hasea,” papar Malik, (2/5).

Masih kata Malik, jika Vanessa mengaku jenuh dengan kasus yang dihadapinya. Terutama untuk pemberitaan selama ini terhadap dirinya di media.

“Alasan dia (Vanessa) jenuh dengan media begitu. Dia jenuh padahal dalam chatting-nya dia hanya ditanya oleh Tentri sedang ngapain say, ini aku lagi siap-siap. Kamu lagi ngapain kok lama, ini lagi pakai baju, masak gitu aja menyebarkan konten asusila,” katanya.

Malik juga menyarankan agar majelis hakim untuk mengadakan Peninjauan Setempat (PS). Dirinya meminta adanya keterbukaan dengan adanya membuka CCTV Hotel tempat kejadian perkara.

Untuk saat ini lanjut Malik, sedang mengajukan peralihan penahanan artis FTV ini. Atas dasar penyakit yang diderita Vanessa yakni Sinusitis sedang kambuh.

“Saya sedang mengajukan peralihan penahanan. Karena Vanessa saat ini kondisinya sakit,” tungkasnya.

Dalam kasus ini, Vanessa Angel dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) UU RI Nomor 11 tahun 2008 juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ady