Beranda alutsista Danrem 051/Wkt Kunjungan Kerja Ke Makodim 0507/Bks

Danrem 051/Wkt Kunjungan Kerja Ke Makodim 0507/Bks

20
0
Danrem 051 Wkt sedang memberikan pengarahan
Danrem 051 Wkt sedang memberikan pengarahan

SIAGAINDONESIA.COM Akhiri rangkaian lawatan di lima Kodim jajaran Korem 051/WKT, Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf. Susilo kunjungan kerja ke Markas Kodim 0507/BKS,Kota Bekasi, Kamis (2/5/19). Kedatangannya disambut langsung Komandan Kodim Dandim 0507/BKS Letkol Arm. Abdi Wirawan, S.H., M.Tr (Han).

Dalam kunjungannya, Danrem 051/Wkt menyempatkan berdialog dengan seluruh prajurit dan kalangan PNS TNI AD yang bertugas di Kodim 0507/BKS.

Saat melakukan dialog, Danrem 051/Wkt mengisahkan perjalanan karirnya yang dimulai sebagai seorang anak Perhutani di wilayah perbatasan Jawa Timur yang harus membiasakan diri untuk membantu orang tuanya demi memenuhi kebutuhannya sendiri. “Saya sudah biasa makan nasi jagung dan ini menjadi cerita hidup saya sampai saat ini,”ceritanya.

Terkait tugas yang diembannya kini, Danrem merasa lega karena wilayah yang berada di bawah teritorial Korem 051/WKT masih tetap aman dan damai selama masa pelaksanaan Pemilu serempak ini. “Korem 051/WKT membawahi lima wilayah yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Saya bersyukur, seluruh rangkaian kegiatan Pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”kata Danrem.

Menurut Danrem, suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi ini berkat sinergitas yang terjalin antara TNI, Polri, pemerintah dan pihak penyelenggara Pemilu. “Termasuk dukungan dari rakyat. Ini yang sangat penting,”ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tidak pernah lengah untuk mengantisipasi setiap gangguan yang bisa memecah-belah persatuan bangsa. “Setiap saat kami selalu melakukan berbagai langkah antisipasi, termasuk memperhatikan tiga komponen yakni aparat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta kalangan investor, semuanya kita jaga agar tetap merasa aman,”urainya.

Dalam kesempatan ini, Danrem berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar tetap menjaga kemanunggalan TNI-rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. “Kita harus ingat bahwa TNI ini besar dari rakyat. Begitu juga, bersama rakyat TNI Kuat, Ini yang harus kita jaga bersama,” [email protected]