Beranda Politik Raup Suara Terbanyak, Ketua MPC PP Sumenep Berterimakasih ke Warga Madura

Raup Suara Terbanyak, Ketua MPC PP Sumenep Berterimakasih ke Warga Madura

35
0
Ketua MPC PP Sumenep ucapkan terimakasih ke masyarakat Sumenep

SIAGAINDONESIA.COM – La Nyalla Mattaliti yang maju menjadi Calon Anggota DPD RI Jawa Timur meraih suara cukup fantastis, diantaranya sebanyak 100 ribu lebih suara pemilih didapat di Kabupaten Pamekasan, Madura. Mantan Ketua PSSI itu bahkan tercatat sebagai peringkat tiga besar perolehan suara terbanyak.

Data yang ada, La Nyalla meraih 113.702 suara. Dua calon DPD lainnya yang perolehannya juga tergolong banyak adalah Ahmad Nawardi yakni sebanyak 217.945 suara dan A. Syaiful Ismail sebanyak 138.909 suara.

Perolehan suara itu diketahui setelah KPU Kabupaten Pamekasan menggelar Sidang Pleno Rekapitulasi di Gedung Bakorwil Pamekasan, Rabu (1/5/2019).

Ahmad Zaky, relawan La Nyalla di Pamekasan, menyebut perolehan suara yang cukup tinggi itu tak lepas dari sosok dan ketokohan nama La Nyalla.

“Seperti kita tahu, secara nasional nama tidak diragukan, bahkan sampai ke masyarakat Pamekasan.

“Faktanya banyak masyarakat yang mau memilih La Nyalla di Pamekasan. Suaranya 100 ribu lebih,” terang Ahmad Zaky, saat ditemui di lokasi rekapitulasi, Kamis (2/5/2019).

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah menyebut, hasil rekapitulasi DPD RI hampir final. Beberapa perubahan butuh perbaikan karena masih ada PPK yang belum melengkapi perolehan suaranya.

“Hasil hari ini belum final karena ada PPK yang belum menyerahkan hasil hitungan kepada kami. Butuh revisi sedikit lagi,” terangnya.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumenep, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Sumenep yang telah mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman.

“Saya juga berterima kasih kepada penyelenggara serta aparat keamanan baik TNI, Polri serta Hansip yang ikut serta mensukseskan Pemilu 2019. Kita selaku masyarakat Kabupaten Sumenep harus menerima dengan lapang dada. Kalau nantinya ada persoalan silahkan lapor ke Bawaslu atau ke MK, jangan kita sampai menghukumi sendiri. Dan sekarang ini masih dalam proses real count mari kita hormati pihak penyelenggara yang independen,” katanya.

Ucapan terima kasih kepada masyarakat Madura juga terkait suksesnya mengantar La Nyalla Mattalitti menuju kursi DPD RI.

“Soal statement yang disampaikan bapak Nyalla tentang potong leher itu hanya statement biasa, seperti yang pernah dilontarkan Anas Urbaningrum “Gantung di Monas kalau Anas korupsi”. sebaiknya kita sebagai masyarakat Madura yang dikenal santun menyudahi persoalan persoalan yang tidak jelas, mari kita kembali ke posisi masing masing dan beraktivitas untuk membangun bangsa,” urainya.tji