Beranda alutsista Danskadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma Resmi Dijabat Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan

Danskadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma Resmi Dijabat Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan

32
0
Sertijb Danskadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma
Sertijb Danskadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma

SIAGAINDONESIA.COM Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 45 menggantikan Letkol Pnb Dwi Pantinovan dalam upacara militer dengan Inspketur Upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, S.E., yang berlangsung di Hanggar Skadron 45 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan menjabat sebagai Kasi Angkutan Lanud Halim Perdanakusuma sedangkan Letkol Pnb Dwi Pantinovan selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Dukops Sops Kas Koopsau I di Jakarta.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, acara serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang harus dilaksanakan secara sistematis, terencana dan berkelanjutan, berdasarkan tatanan maupun sistem pembinaan yang telah ditetapkan. Peristiwa pergantian pejabat dan alih tugas dilaksanakan dalam institusi TNI bertujuan untuk mengisi sekaligus promosi jabatan sehingga terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja untuk menghindari kejenuhan dan stagnasi dalam suatu jabatan

“Oleh karena itu, pergantian pejabat di Lanud Halim Perdanakusuma khususnya jabatan Komandan Skadron Udara 45 ini, hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata-mata, namun lebih berorientasi pada peningkatan kinerja organisasi,”kata Danlanud Halim Perdanakusuma.

Danlanud berharap Skadron Udara 45 dalam operasional pesawat helikopternya perlu pula berkoordinasi dengan beberapa intansi terkait seperti Kementerian Sekretariat Negara RI dan Mabes TNI

“Hal ini memerlukan keterampilan berkomunikasi serta membangun kerjasama, agar tugas-tugas dukungan angkutan udara bagi VVIP maupun VIP dengan helikopter terlaksana dengan lancar dan aman,”urainya.

Dalam akhir amanatnya Danlanud Halim Perdanakusuma mengingatkan kembali tentang capaian zero accident yang telah di raih dimana Lanud Halim Perdanakusuma merupakan lanud operasional yang mempunyai frekwensi penerbangan yang cukup tinggi, karena itu, kepada para pejabat dan seluruh hadirin, saya tekankan kembali untuk memprioritaskan aspek Lambangja.

Safety management system dan safety culture sesuai dengan bidang tugas masing-masing, harus dikedepankan sebagai upaya pencegahan terjadinya accident, demikian tegas Dalanud Halim perdanakusuma.

Seiring dengan serahterima jabatan Komandan Skadron Udara 45 juga diserahterimakan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07 Cabang 2 / D I Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma dari Ny.Dwi Pantinovan kepada Ny. Fritz Dehaan yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 / Daerah I Ny. Tonny [email protected]