Beranda News Tangisan Pecah Usai Sidang, Vanessa Ngaku Rindu Almarhumah Ibunda

Tangisan Pecah Usai Sidang, Vanessa Ngaku Rindu Almarhumah Ibunda

29
0

SIAGAINDONESIA.COM Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, tolak eksepsi yang diajukan oleh tim kuasa hukum Vanessa Adzania alias Vanessa Angel. Selain Vanessa, tiga mucikari juga menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, Senin (6/5/2019).

Dalam sidang lanjutan dengan agenda putusan sela ini, Majelis Hakim yang diketuai oleh Dwi Purwadi yang digelar di ruang Garuda 1 PN Surabaya, secara tertutup ini menyatakan kasus menjerat Vanessa berlanjut ke tahap berikutnya.

Pantauan Sicom, saat hendak menuju ruang sidang Vanessa terlihat mengenakan masker. Bersama tiga orang mucikari Vanessa dan tidak mengeluarkan sepatah katapun.

Milano Lubis, selaku kuasa hukum Vanessa, menerangkan alasan hakim menolak eksepsi ialah bahwa dakwaan Vanessa sudah memenuhi unsur. Sidang dilanjut pekan depan dengan agenda keterangan saksi.

“Kita malah senang dengan hasil putusan sela tersebut. Kita tidak ada masalah, intinya biar terbuka lebih jelas. Termasuk si HH apa dasar dia men-transfer uang sebesar Rp 80 juta itu, kenapa bukan si Rian?,” ujar Milano usai sidang.

Pada pekan depan, Milano akan menghadirkan dua saksi untuk memberikan kesaksian di persidangan. “Ada dua orang saksi dari penyidik yang memeriksa Rian Subroto akan memberikan keterangan persidangan minggu depan,” lanjut Milano.

Saat keluar dari ruang sidang, terpancar kesedihan dirasakan Vanessa karena hari pertama berpuasa, dirinya berada dalam penjara. Tak seperti tahun lalu, ia berziarah ke makam ibunya.

“Ya sedih aja, pertama puasa di penjara. Biasanya aku hari pertama puasa nyekar ke makam mamaku,” kata Vanessa sambil mengusap air mata usai persidangan.

Ketika ditanya terkait rencana ayahnya, Doddy Sudrajat membesuk dirinya di dalam Rutan Klas I Surabaya, Vanessa tak menjawab dan hanya mengusap air matanya. Justru kuasa hukumnya, Milano yang menimpali pertanyaan awak media.

“Gak ada. Bapaknya gak datang. Ngapain juga mau datang. Masa ada orang tua mengatakan iba. Seharusnya kalau memang sayang sama anak dari awal di besuk,” sahut Milano saat mendampingi Vanessa menuju ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (6/5/2019). Ady