Beranda aneka Ormas Pemuda Pancasila Jatim Bagi Takjil Buka Puasa

Ormas Pemuda Pancasila Jatim Bagi Takjil Buka Puasa

23
0
Ormas Pemuda Pancasila Jatim bagi takjil buka puasa

SIAGAINDONESIA.COM – Di Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur berbagi berkah, yakni dengan cara membagikan takjil bagi pengendara yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya, tepatnya di depan kantor MPW PP Jatim, Senin (6/5/2019).

Koordinator Takjil Ramadhan MPW Pemuda Pancasila Jatim, H. Abdullah Jahja mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggairahkan kebersamaan antar anggota Pemuda Pancasila, khususnya PP Jatim dengan masyarakat.

“Kami (Pemuda Pancasila,-Red) ingin hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang berpuasa dan ingin berbuka saat terjebak macet,” kata Dulla, sapaan akrabnya.

Pembagian takjil Ramadhan kali ini sebanyak 500 kotak untuk pengguna jalan dan warga sekitar.

“Ini setiap tahun kita lakukan, dan program Pemuda Pancasila tidak ini saja, kita sering melakukan Baksos seperti membersihkan masjid atau mushola, mengecat gapura makam, serta juga melakukan pendampingan hukum pada kaum dhuafa,” katanya.

Dia bersyukur, kegiatan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, tetap rutin dilaksanakan setiap tahun.

Insya Allah setiap hari di bulan Ramadhan kegiatan bagi-bagi takjil ini akan dilaksanakan,” ujarnya.

Selain untuk mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini juga kami (Pemuda Pancasila,red) berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Semoga apa yang diikhtiarkan dan berikan Bapak La Nyalla ini, InsyaAllah berbuah ibadah. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama. Serta apa yang kita lakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan Negara, dan mengamalkan ajaran pancasila pada generasi muda, serta menghapus image Ormas yang keras dan preman,” pungkasnya.tji