Beranda alutsista Danpasmar 2 Pimpin Sertijab Dandenintel Dandeprov Pasmar 2

Danpasmar 2 Pimpin Sertijab Dandenintel Dandeprov Pasmar 2

593
0
Danpasmar 2 sematkan tanda jabatan
Danpasmar 2 sematkan tanda jabatan

SIAGAINDONESIA.COM Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M pimpin serah terima jabatan Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) dan Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Pasmar 2 di ruang Lobby Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo, Kamis (9/5/19).

Jabatan Komandan Detasemen Intelijen Pasmar 2 diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Guntur Almasyih kepada Letkol Marinir Suprihatin sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Lanmar Surabaya. Selanjutnya Letkol Marinir Guntur Almasyih akan menempati jabatan baru sebagai Pasintel Menart 1 Mar Pasmar 1 di Jakarta.

Sementara jabatan Komandan Detasemen Provos Pasmar 2 diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (PM) Rus Indarto kepada Letkol Laut (PM) Abdul Hanan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Pusdik Pomal Kodikdukum Kodiklatal, selanjutnya Letkol Laut (PM) Rus Indarto akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pomal Lantamal IV Tanjung Pinang.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang.

“Pergantian pejabat merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal,”kata Danpasmar 2 .

Menurutnya, Detasemen Intelijen dan Detasemen Provos adalah satuan pelaksana Pasmar 2, Detasemen Intelijen bertugas melaksanakan kegiatan operasi intelijen yang meliputi kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan baik personel, material, fasilitas, instalasi, dokumen dan kegiatan sesuai dengan rencana maupun atas perintah, sedangkan Detasemen Provos Pasmar 2 bertugas melaksanakan kegiatan penegakan hukum, tata tertib dan disiplin di lingkungan Marinir wilayah Surabaya termasuk Pasmar 2 dan menyediakan kekuatan untuk pelaksanaan bantuan kepolisian militer, melaksanakan pengamanan langsung kegiatan pimpinan dan menyelenggarakan pengaturan lalu lintas serta parkir kendaraan di dalam komplek maupun kesatrian.

“Bahwa pembinaan satuan di Detasemen Intelijen dan Detasemen Provos Pasmar 2 dapat berjalan dengan baik. para komandan satuan mampu melaksanakan pembinaan satuannya dengan menampilkan karya nyata berupa sosok prajurit yang profesional, penuh semangat dan gembira serta prestasi yang membanggakan bagi Pasmar 2. Atas nama pribadi dan Pasmar 2, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Marinir Guntur Almasyih dan Letkol Laut (PM) Rus Indarto, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat masing-masing sebagai Komandan Detasemen Inteljen dan Komandan Detasemen Provos Pasmar 2, semoga sukses ditempat tugas baru,”tuturnya.

Kepada Letkol Marinir Suprihatin dan Letkol Laut (PM) Abdul Hanan, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M.menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Intelijen dan Komandan Detasemen Provos Pasmar 2.

“Segera adaptasi terhadap lingkungan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan menggembirakan, saya yakin dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dan dapat menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dalam pengembangan fungsi secara lebih tepat dan lebih optimal sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir M.Maftukin, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Mar Kakung Priyambodo, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono dan Para Dansatlak dijajaran Pasmar [email protected]