Beranda News Jadi Tersangka Kasus Penipuan dan Pemalsuan Caleg DPRD Gresik Terpilih Disel

Jadi Tersangka Kasus Penipuan dan Pemalsuan Caleg DPRD Gresik Terpilih Disel

167
0

SIAGAINDONESIA.COM Kejaksaan Negri (Kejari) Gresik, menahan Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gresik terpilih dari partai Nasdem Machmud. Pasca, korp adiyaksa itu menerima pelimpahan berkas perkara tahap dua dari Polda Jatim.

Machmud, yang terpilih sebagai Caleg DPRD Gresik dalam pemilu 2019 itu. Sebelumnya, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian dalam kasus dugaan penipuan dan pamalsuan dokumen jual beli tanah saat menjabat Kepala Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Humas Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo membenarkan jika pihaknya telah menahan Machmud. “Pelimpahan berkas perkara dua, telah kami terima dari Polda Jatim sejak Rabu (8/5) kemarin. Makanya, hari ini langsung kita tindaklanjuti dengan menahan tersangka di rumah tahanan (rutan) kelas II Banjarsari Cerme Gresik,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

“Machmud yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Banyuwangi Kecamatan Manyar, ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan PT Bangun Sarana Baja (BSB) ke Polda Jatim nomor 444/IV/2018/UM/SPKT, Rabu 11 April 2018. Dalam kasus penipuan dan pemalsuan dokumen jual beli tanah,” tegasnya.

Untuk diketahui, Machmud merupakan caleg DPRD Gresik dari Partai NasDem pada Pemilu 2019 yang mampu memperoleh suara terbanyak di Dapil VIII Manyar-Bungah dan dinyatakan lolos ke kursi legislatif periode 2019-2024. Zer